nusabali

Diky - Kadek Agung Kembali ke Timnas U-23

  • www.nusabali.com-diky-kadek-agung-kembali-ke-timnas-u-23

Tak dibawa ke Merlion Cup di Singapura bukan berarti di-‘PHK’ Timnas U-23. Diky Indriyana (22) dan Kadek Agung Widnyana Putra (21),  kembali dipanggil coach Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-23.

MANGUPURA, NusaBali

Dua pemain Bali United ini disiapkan menghadapi laga ujicoba melawan klubnya sendiri, Bali United, pada Jumat (14/6) lusa. Laga ujicoba itu dijadwalkan di Stadion Kapten Dipta Gianyar. "Sehubungan dengan program Tim Nasional U-23 yang akan melakukan ujicoba dengan klub Bali United pada tanggal 14 Juni 2019 di Bali, maka dengan ini PSSI memanggil I Kadek Agung Widnyana dan Mochammad Diky Indriyana untuk hadir pada pemusatan latihan Tim Nasional U-23," ucap owner Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (11/6), mengutip surat resmi PSSI yang diterima manajemen Bali United.

Diky dan Kadek Agung sendiri mulai bergabung dengan TC Timnas U-23 di Bali pada Selasa (11/6) - Sabtu (15/6) mendatang. Diky sebenarnya sudah dipanggil mengikuti TC pada bulan Ramadhan lalu. Diky bahkan sempat diturunkan ketika tim asuhan Indra Sjafri tersebut menjalani laga uji coba kontra PSIM Jogjakarta yang berkesudahan 0-0. Namun sayangnya Diky tidak diboyong ke Merlion Cup.

Sementara Kadek Agung juga sempat menjalani TC Timnas U-23 pada Januari lalu. Bahkan pemain gelandang ini merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U-22 yang sukses menjuarai turnamen Piala AFF U-22, bulan Februari lalu di Kamboja. Menyikapi hal itu Kadek Agung memohon doa untuk kariernya serta bagi prestasi tim Serdadu Tridatu. Kadek pun berharap Bali United dapat tampil konsisten usai berhasil mengamankan tiga poin penuh di tiga laga awal Liga 1 2019. Termasuk saat ini kembali dipercaya tampil di Timnas.  "Tentu saya berdoa untuk karier saya sebagai seorang pemain profesional agar lebih baik kedepannya," harap Kadek Agung. Meskipun nanti akan diturunkan melawan timnya sendiri tidak menjadi masalah. Tetap profesional jika diberikan kesempatan tampil di bawah asuhan Indra Sjafri.

Untuk nama-nama pemain yang ikut TC di Bali sebagian besar merupakan skuat yang ikut Merlion Cup. Meski begitu, ada beberapa nama pemain baru yang bergabung di TC kali ini, termasuk Diky dan Kadek.  Pada ajang Merlion Cup, Timnas U-23 menempati posisi ketiga setelah kalah 1-2 dari Thailand dan menang 5-0 atas Filipina.

TC Timnas U-23 sendiri i dilakukan sebagai persiapan mengikuti SEA Games pada November mendatang di Filipina. Garuda Muda pun ditarget meraih emas setelah terakhir cabang olahraga sepakbola meraih emas SEA Games pada tahun 1991 yang juga dihelat di Filipina. *dek

loading...

Komentar