nusabali

Raditya Dika Jadi Penyanyi Latar NOAH

  • www.nusabali.com-raditya-dika-jadi-penyanyi-latar-noah

Bagaimana jadinya jika seorang Raditya Dika yang selama ini dikenal sebagai penulis dan komedian berkolaborasi dengan grup band NOAH?

JAKARTA, NusaBali
Hal itulah yang terjadi dalam video YouTube terbaru NOAH.  "Video kali ini NOAH berkolaborasi kembali dengan Raditya Dika, tidak tanggung tanggung kolaborasi ini hingga masuk ke tempat recording... Salah satu lagu hits NOAH akan di aransemen ulang dengan tambahan backing vocal Raditya Dika..," demikian keterangan video berjudul  ‘Separuh Aku - NOAH Feat. Raditya Dika", seperti dikutip Kompas.com, Senin (10/6).

Dari tayangan video berdurasi 12 menit itu, Radit tampak menyambangi NOAH di studio Musica dengan niat berduet bersama salah satu band kenamaan Indonesia itu. Bermodal rasa kepercayaan diri yang tinggi, Radit duduk di samping Ariel dan Lukman ‘NOAH’ untuk menjalani tes vokal. "Dari kemarin udah teleponan, jadi dia mau coba featuring gitu. Udah bisa sekarang nyanyinya. Udah latihan kan lu?" tanya Ariel sang vokalis. "Mudah-mudahan. Gue udah nyanyi di kamar mandi mulu. Langsung reff dong," jawab Radit yang tak lama langsung menyanyikan bagian refrain lagu ‘Separuh Aku’. Namun, mendengar vokal si penulis buku Kambing Jantan itu, Ariel sontak tertawa dan memintanya untuk berhenti sejenak. "Jadi selain nada yang tepat, masuknya juga mesti tepat," ucap Ariel mencoba memberi nasihat. "Itu improve," timpal Radit yang sukses membuat Ariel tak bisa berkata-kata lagi. Beberapa saat kemudian, Radit kembali melakukan tes vokal dan kali ini, Ariel tak hanya tertawa, tetapi juga meringis seakan tak tahan mendengar suara cempreng milik Radit. Namun, Radit malah berkilah bahwa bunyi gitar yang dimainkan Ariel dan Lukman-lah yang sumbang.

Tak kunjung mendapatkan nada yang pas, Ariel akhirnya menyarankan agar Radit tak perlu langsung berduet dengan NOAH dan mencoba menjadi penyanyi latar terlebih dulu. "Gini aja deh. Kita bertahap ya, sebelum lu nyanyi, gimana kalau backing vocal dulu aja. Jangan nyanyi dulu, backing vocal aja dulu ya, kita tes backing vocal-nya. Pernah take vocal belum sebelumnya?" kata Ariel sambil mengajak Radit masuk ke dalam ruang rekaman. "Belum sih, enggak ada yang mau juga," jawab Radit yang disambut tawa Ariel.

Ternyata, kejadian yang sama terjadi lagi. Radit tetap saja mengeluarkan suara melengking yang tak sesuai nada dan kembali membuat Ariel tertawa geli mendengarnya. *

loading...

Komentar