nusabali

Tertidur Saat Merokok, Kakek Tewas Terbakar

  • www.nusabali.com-tertidur-saat-merokok-kakek-tewas-terbakar

Seorang kakek 84 tahun tewas terbakar di dalam rumahnya.

BLITAR, NusaBali

Sang kakek diduga tertidur dalam posisi merokok di atas kasur. Percikan api cepat merambat karena di dekat kasur itu terdapat kipas angin dalam kondisi menyala.

Api dengan cepat melahap sisi selatan rumah di BTN Asabri Blox X3 Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar ini. Kobaran api di bawah panas yang terik, membuat bagian atap rumah sisi selatan habis terbakar.

Warga sekitar yang melihat kepulan asap, langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (PMK). Selang 10 menit, tiga unit mobil PMK telah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api bisa dipadamkan sekitar 20 menit kemudian. Dan tubuh sang kakek, ditemukan terpanggang di atas tempat tidurnya.

"Proses pemadaman bisa kami laksanakan cepat. Dan kami baru mengetahui ada korban jiwa, ketika petugas melakukan pembasahan di dalam rumah. Korban kami temukan tewas terbakar di atas kasurnya, " kata Tri Nanang Karyawan, KA UPT Damkar Kota Blitar di lokasi, seperti dilansir detik, Selasa (11/6).

Informasi dari beberapa warga, korban bernama Sukarman (84). Korban diketahui sedang sendirian di rumah karena ditinggal silaturahmi ke Lodoyo oleh anak-anaknya.

Keterangan dari seorang anaknya, Gatot, bapaknya selalu merokok. Bahkan dalam posisi tertidur, seringkali ditemui rokok dalam kondisi masih menyala.

"Kalau tadi ditemukan di atas kasur, kemungkinan merokok sambil tiduran atau malah tertidur. Soalnya sering kejadian seperti itu. Lha di dekat kasurnya itu ada kipas angin yang selalu menyala kalau beliau berbaring di situ. Kemungkinan asal api dari situ," terang Gatot.

Jenazah Sukarman langsung divakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Keluarga yang mendapat informasi ini bergegas pulang. Mereka dalam kondisi syok. Tak mengira, jika nasib orang tuanya berakhir dengan tragis.

Sementara, tim Inafis Polresta Blitar langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran terjadi.  *

Komentar