nusabali

Pasca Pemilu dan Idul Fitri, Tabanan Dalam Kondisi Aman

  • www.nusabali.com-pasca-pemilu-dan-idul-fitri-tabanan-dalam-kondisi-aman

Seusai pemilu dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kondisi wilayah di Kabupaten Tabanan aman.

TABANAN, NusaBali

Kesimpulan tersebut merupakan hasil pertemuan sejumlah pejabat setempat yang dipimpin Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, di Warung Lemo Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan, Selasa (11/6).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Tabanan I Gede Susila, Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabanan Gusti Ngurah Agung Suryana.  

Bupati Eka menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan semua pihak terutama jajaran musyawarah pimpinan daerah (Muspida) yang telah bersatu padu, bahu membahu menjaga keamanan serta kondusifitas di Kabupaten Tabanan.

“Loyalitas serta komitmen yang ditunjukkan oleh jajaran Muspida Kabupaten Tabanan menjadi cambuk bagi kita untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. Karena menjaga keamanan serta kondusifitas Tabanan bukanlah perkara mudah, membutuhkan sinergitas serta kerjasama yang baik dari semua pihak,” ujarnya.

Dia berharap hal ini bisa terus berlanjut, terlepas dari siapa nantinya yang menduduki jabatan di jajaran Muspida Kabupaten Tabanan. “Namanya tugas dan amanah ya harus kita lakukan dengan ikhlas, terlepas dari siapapun nantinya yang menduduki jabatan di jajaran Muspida, kebersamaan dan kekompakan yang kita ciptakan saat ini mudah-mudahan akan terus berlanjut ke depannya,” imbuhnya.

Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi mengatakan, partisipasi serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan proses demokrasi di Kabupaten Tabanan sudah sangat tinggi. “Hal ini terbukti dengan lancarnya proses pemilu di Kabupaten Tabanan dan patut kita berikan apresiasi,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan Kapolres AKBP Sinar Subawa. Menurutnya, arus mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tabanan berjalan baik, tertib, dan lancar  namun masih perlu antisipasi arus balik yang diperkirakan akan meningkat pada pekan ketiga Juni.

Dandim Letkol Inf Hasan Abdullah menyampaikan terima kasih terhadap perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan karena telah memberikan fasilitas mudik gratis bagi warga muslim yang pulang ke kampung halamannya. “Mudah-mudahan program ini menjadi program rutin dan kalau memungkinkan nantinya ada penambahan armada, karena peminat mudik gratis begitu luar biasa,” ujarnya.

Di akhir acara Bupati Eka menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan serta kritik yang bersifat membangun yang diberikan oleh seluruh jajaran Muspida. *des

Komentar