nusabali

Yordania Mimpi Buruk Timnas

  • www.nusabali.com-yordania-mimpi-buruk-timnas

Tim Timur Tengah, khususnya Yordania, masih sulit diatasi Timnas Indonesia. Untuk keempat kalinya Merah Putih takluk di Amman.

Yordania 4 Indonesia 1


AMMAN, NusaBali
Skuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy gagal memutus rekor pertemuan melawan Yordania. Untuk keempat kalinya pertemuan yang semuanya digelar di kota Amman, Yordania, Timnas kembali menelan kekalahan.

Dalam laga persahabatan yang masuk kalender FIFA tersebut, Yordania menceploskan empat gol ke gawang  Andritany Ardhiyasa. Sedangkan satu-satunya gol hiburan Indonesia di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6) malam WITA, berkat eksekusi penalti Alberto ‘Beto’ Goncalvez.

Timnas yang memiliki rangking FIFA 162 memang sangat kewalahan menghadapi Yordania yang ada di posisi 98 FIFA. Di barisan belakang, Yanto Basna, terlihat paling bekerja keras menghadapi serbuan tim asuhan Vital Borkelmans.

Tim asuhan eks pemain Timnas Belgia itu pun berhasil menjebol gawang Andritany pada menit ke-23 lewat sepakan Baha Faisal. Gawang Tim Merah Putih kembali jebol pada menit ke-42, aksi solo run Ahmed Ersan Hamdouni.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mencoba melancarkan serangan balasan.  Petaka datang saat Ruben Sanadi mencoba menusuk lewat  sayap kanan, dan terjebak offside. Serangan balik cepat membuat Timnas gugup dan Yousef Al-Rawashdeh untuk menambah keunggulan Yordania menjadi 3-0 pada menit ke-63.

Garuda hampir saja memperkecil kedudukan pada menit ke-70. Eksekusi tendangan bebas Andik Vermansah mengarah langsung ke gawang Yordania. Namun, bola diamankan kiper Amer Shafi. Sepuluh menit setelahnya, Yordania malah mencetak gol keempat. Pemain pengganti mereka, Hamza Al-Dardour melepaskan tembakan placing ke pojok kiri gawang Andritany.

Menit ke-85, Timnas mendapat hadiah penalti setelah Beto Goncalves dijatuhkan kiper Yordania, Amer Shafi. Beto yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, dia mengirim bola ke pojok kiri gawang Yordania. Skor 1-4 untuk Yordania bertahan hingga laga bubaran.

Setelah menelan kekalahan dari Yordania, Timnas langsung balik ke Tanah Air. Pada Sabtu (15/6) mendatang, Skuat Garuda akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. *mao

loading...

Komentar