nusabali

Ladeni Timnas U-23, Teco Belum Pilih Pemain

  • www.nusabali.com-ladeni-timnas-u-23-teco-belum-pilih-pemain

Matchday keempat Liga 1 resmi ditunda, alhasil laga Bali United kontra tuan rumah Kalteng Putra yang harusnya digelar Minggu (16/6) dibatalkan.

MANGUPURA, NusaBali

Guna mengisi kekosongan, anak asuh Stefano Cuggura akan menjalani satu laga uji coba melawan Timnas U-23  pada Jumat (14/6) lusa. Laga ini sekaligus sebagai persiapan menjelang lanjutan Liga 1 melawan PSIS Semarang.  “Kami memang menawarkan uji coba di Bali, dan  mereka  (Timnas U-23) setuju,"  tegas CEO Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (11/6).

Yabes berharap laga uji coba nanti bisa berlangsung menarik dan menjadi hiburan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. ”Selain untuk kebutuhan tim menjalani uji coba, kami ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Bali saat jeda kompetisi Liga 1 2019 ini," tutur CEO klub yang baru melakukan penawaran saham terbuka ini.

Sementara itu Teco mengakui sparing partner merupakan bagian dari persiapan menghadapi PSIS. "Saya rasa melawan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami. Idealnya memang dengan ditundanya pertandingan pekan keempat, harus ada satu uji coba untuk persiapan melawan ke pertandingan berikutnya," tandas Teco.

Teco menilai skuad asuhan Indra Sjafri tersebut memiliki kualitas yang cukup baik. "Saya melihat Timnas U-23 saat ini cukup berkualitas. Mereka bermaterikan pemain muda yang menjadi andalan di klubnya masing-masing. Pastinya di pertandingan uji coba nanti akan menjadi persiapan yang bagus sebelum melawan PSIS," terang Teco.

Sementara itu menanggapi apakah akan menurunkan tim terbaik atau lebih memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapat waktu bermain, coach Teco memberikan jawaban diplomatis. Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku masih ada waktu untuk menentukan pemain yang akan diturunkan nanti. "Kami masih ada beberapa kali sesi latihan untuk menentukan siapa pemain yang akan main nanti saat melawan Timnas U-23. Yang pasti pertandingan ini akan menjadi kesempatan setiap pemain menampilkan permainan terbaik sebelum melawan PSIS," jelas Teco.

Dengan ditundanya pekan ke-4, berarti  dua  laga away Bali United ditunda. Sebelumnya saat pekan ke-3 yang seharusnya laga tandang ke Persija ditukar sebagai laga kandang. Dan, pekan ke-4 seharusnya laga tandang ke markas Kalteng Putra kembali ditunda. Alhasil duel melawan PSIS Semarang pada 21 Juni nanti, menjadi laga home keempat beruntun di Gianyar. "Putaran 1 kita banyak main di kandang. Saya harap hasilnya selalu positif. Soal banyak laga tandang di putaran 2, kita jalani saja nanti," kata Yabes Tanuri yang juga manajer tim Bali United. *dek

loading...

Komentar