nusabali

5 Tempat Mistis di Bali yang Wajib Dikunjungi untuk Uji Nyali

  • www.nusabali.com-5-tempat-mistis-di-bali-yang-wajib-dikunjungi-untuk-uji-nyali

Jika mendengar kata Pulau Bali, pasti semua langsung memikirkan tentang pantai dan keindahan alamnya. Namun, dibalik semua itu, Bali memiliki sisi mistisnya juga loh.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana

Nih ada 5 tempat mistis yang harus dikunjungi untuk uji nyali! Berani ?

1. Hotel Pondok Indah Bedugul


Hotel Pondok Indah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hotel P.I terletak di Bedugul, Tabanan, Bali. Hotel ini terbengkalai dan sudah tidak beroperasi lagi sejak tahun 2002 saat terjadi bom bali. Hotel ini disebut - sebut oleh warga sekitar sebagai "The Ghost Palace". Hotel milik Tommy Soeharto ini memiliki banyak ceritanya sendiri, mulai dari beberapa turis Rusia yang tiba - tiba menghilang saat sedang mengunjungi hotel tersebut sampai cerita adanya pegawai yang meninggal dunia dan arwahnya bergentayangan saat malam. Gimana, berani uji nyali disini?

2. Goa Lawah


Goa Lawah ini merupakan goa yang memiliki banyak kelelawar yang telihat sampai dengan bibir goa, kelelawarnya pun tidak boleh diburu atau ditangkap oleh oleh aturan adat sekitar. Goa in terletak di Klungkung yang memiliki Pura di depannya. Menurut mitologi Hindu, goa ini adalah tempat kediaman Naga Basuki. Banyak juga isu bahwa goa ini memiliki jalan untuk ke Pura Besakih (Mother Temple) tetapi sampai sekarang belum ada yang menemukannya.

3. Taman Festival 


Dulu, Taman Festival ini adalah tempat rekreasi seperti memiliki wahana - wahan bermain. Taman ini terletak di daerah Pantai Padang Galak, Sanur. Tempat ini menjadi terbengkalai karena tidak ada dana untuk meneruskan pembangunannya dan juga sempat mengalami kebakaran pada tahun 2012. Di dalam Taman Festival dikatakan ada buaya yang ganas dan pemakan sesama, walaupun dikatakan bahwa sudah ada yang dipindahkan.

4. Patung Bayi Gianyar


Patung ini terletak di simpang tiga Sakkah, Sukawati, Gianyar. Warga sekitar berkata bahwa patung ini dapat menangis pada saat purnama, menangis mengeluarkan air mata aja sih, tidak yang sampai meraung - raung. Buat yang ingin uji nyali, datang aja ke patung ini saat purnama. 

5. Sungai Dam Oongan 


Sungai Dam Oongan ini terletak di dekat Banjar Oongan, Denpasar. Katanya disini itu dahulu sering dijadikan tempat untuk tumbal. Sering dilihat penampakan pada saat malam oleh warga - warga sekitar dan katanya juga sering meminta tumbal. Untuk yang mau uji nyali disini, lebih berhati - hati ya.*


*. Tulisan dalam kategori OPINI adalah tulisan warga Net. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

loading...

Komentar