nusabali

Siswa TK Raremas Radheswari Dilepas di Penglipuran

  • www.nusabali.com-siswa-tk-raremas-radheswari-dilepas-di-penglipuran

Taman Kanak-Kanak (TK) Raremas Radheswari Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, menggelar acara pelepasan siswa di Objek Wisata Penglipuran, Bangli, Senin (10/6).

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 21 siswa TK yang diajak berwisata sambil menggelar acara perpisahan juga diikuti sejumlah orangtua siswa. Rombongan dikoordinasikan Kepala Sekolah Ni Ketut Seriasih. Acara ini juga dihadiri pengelola sekolah I Gusti Ngurah Rai dan Ketua Yayasan I Gusti Made Budiarta.

Gusti Budiarta menjelaskan, acara pelepasan siswa ini digelar jelang libur panjang. Siswa yang dilepas juga segera mencari sekolah baru di jenjang SD. “Sebelum dilepas, kami ajak berwisata,” jelas Gusti Budiarta. Dikatakan, selama ini siswa hanya belajar, bermain, dan bernyanyi di lingkungan sekolah yang lokasinya di KRB III, lereng Gunung Agung. Sehingga dipandang perlu diajak berwisata untuk menambah wawasan dan mengenal lingkungan lebih luas. Acara ini atas izin orangtua siswa.

Gusti Budiarta menambahkan, siswa TK juga diajari yoga yang diasuh I Wayan Parnama dari Pasraman Bhakti Yoga Vasudewa. “Kami melatih anak-anak yoga agar fisiknya lebih bugar dan lebih segar menerima pelajaran di sekolah. Sedapat mungkin 10 menit sebelum melangsungkan pembelajaran diawali berlatih yoga. Sehingga terjadi keseimbangan otak kanan dan kiri,” jelas Wayan Parnama. *k16

loading...

Komentar