nusabali

Pasca Libur Lebaran, ASN Kompak Apel

  • www.nusabali.com-pasca-libur-lebaran-asn-kompak-apel

Sekda Klungkung Gede Putu Winastra memimpin apel pagi pasca libur cuti bersama Lebaran, di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Senin ( 10/6).

SEMARAPURA, NusaBali

Apel ini diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN, mulai dari asisten, staf ahli, kepala OPD dan staf. Sekda Gede Putu Winastra menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN karena kompak hadir mengikuti apel dan masuk kerja sesuai kewajiban.

Menurutnya hal itu merupakan wujud komitmen pimpinan Bupati dan seluruh pejabat untuk mentaati aturan yang ada. “Kami juga berterima kasih karena saat cuti bersama pun ada sejumlah pejabat tetap bekerja melakukan desk renstra,” katanya.

Apel pagi merupakan kegiatan rutin setiap pagi sebelum menjalankan aktivitas. Namun apel ini spesial karena hampir seminggu penuh seluruh ASN cuti bersama Lebaran. Selain itu terdapat surat edaran dari MENPANRB bahwa ASN diwajibkan masuk kerja pada 10 Juni. “Untuk itu saya apresiasi kekompakan dan kehadiran seluruh ASN yang sudah kembali masuk kerja dan mengikuti apel ini,” ujar Sekda Winastra.

Selanjutnya, sesuai surat penegasan dari Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB), seluruh absensi OPD yang dilakukan melalui retina supaya disetorkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Klungkung. Data absen ini untuk selanjutnya dikirm via email ke MENPANRB selambat lambatnya pukul 15.00 Wita. Jika ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, akan dijatuhi sanksi sesuai PP No. 53 tentang ASN.

Sementara itu, hari perdana masuk kantor pasca sepekan libur Idul Fitri, Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya menggelar sidak ASN, Senin (10/6). Sekda Wisnu Wijaya keliling melakukan sidak di beberapa OPD. Sidak dimulai tepat pukul 08.00 Wita didampingi oleh Plt Inspektur Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana, Kepala BKPSDM I Ketut Artawa, dan Asisten Administrasi dan Ekonomi Pembangunan Setda Gianyar I Made Suradnya beserta tim. Pertama, tim sidak ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Diungkapkan, tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Gianyar pada hari pertama kerja pasca cuti bersama, cukup tinggi.

Dari hasil sidak ketiga OPD tersebut tingkat kehadiran pegawai hampir seratus persen kecuali ada beberapa orang yang izin karena sakit dan mengikuti diklat. Rinciannya, di Dinas PUPR dari  total pegawai sebanyak 411 orang, hanya 2 orang yang tidak hadir, satu karena sakit dan satu lagi sedang mengikuti diklat PIM. Begitu juga halnya dengan di BPKAD dan DPMPTSP jumlah kehadiran pegawai hampir seratus persen. *wan,nvi

loading...

Komentar