nusabali

PBVSI Bali Seleksi Pemain

  • www.nusabali.com-pbvsi-bali-seleksi-pemain

Pra PON Voli Indoor diputuskan pada 4-11 Agustus di Jakarta. Sedangkan Pra PON voli pantai atau outdor di Palembang. Bali dalam hal ini siap menurunkan para pemain voli terbaiknya.

DENPASAR, NusaBali

Pengprov PBVSI Bali bersiap menggelar seleksi pemain voli indor yang dipersiapkan untuk Pra PON 2020. Seleksi digelar pada akhir Juni untuk voli indor. Sedangkan tim voli pantai atau outdor sudah definitif.

"Kejuaraan Pra PON Voli Indor diputuskan pada 4-11 Agustus di Jakarta. Sedangkan voli pantai atau outdor di Palembang. Bali dalam hal ini siap menurunkan para pemain voli terbaiknya. Pasalnya, target awal lolos ke PON dulu," ucap Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada di Denpasar, Senin (10/6).

Menurut Sukanada, jadwal Porprov dengan Pra PON diakui tidak berbenturan. Pra PON voli mendahului jadwal Porprov. Sedangkan voli pantai sebaliknya, berdekatan dengan jadwal Porprov 4-7 September. Namun pada tanggal tersebut jadwal voli pantai Porprov memang belum dimudi.  "Intinya usai Pra PON, para pemain masih bisa turun di Porprov Bali," tutur Sukanada.

Disebutkan Sukanada, Bali sendiri hanya aktif di voli putra untuk voli indoor, dengan menurunkan satu tim. Sedangkan di voli pantai atau outdoor akan menurunkan dua tim sekaligus.

"Kami baru berpartisipasi di bagian putra. Harapannya lolos Pra PON dulu," terang Sukanada.

Selanjutnya, kata Sukanada, ke depan pihaknya berharap jadwal Porprov menyesuikan agenda Pra PON di masing-masing cabor. Sebab hasil Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan pada September, dipastikan tidak bisa digunakan lagi. Bagaimana mau mempergunakan, jadwal Pra PONnya saja mendahului dari gelaran Porprov.

Padahal prinsip awalnya, hasil Porprov itu bagus dipakai untuk jenjang yang lebih tinggi. Dalam hal ini level nasional baik Pra PON dan PON. Dengan kondisi seperti itu, PBVSI Bali akhirnya mengacu hasil Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar.

Nama-nama yang terjaring hasil Porprov sebelumnya. Padahal yang bagus, hasil teranyar yakni Porprov di Tabanan itu. Namun Pra PON ternyata mendahului jadwal Porprov.

"Makanya kita antisipasi hasil Porprov sebelumnya. Semua itu mengacu pengalaman Pra PON sebelumnya," papar Sukanada.

Jadi dari 25 pemain di voli indoor tetap ada pengurangan. Jumlahnya menyesuikan kebutuhan tim dan keinginan pelatih. Selain itu, juga menyesuikan arahan KONI Bali.  "Voli pantai yang empat atlet sudah definitif. Tinggal pengurangan atau seleksi di voli indor," jelas Sukanada. *dek

loading...

Komentar