nusabali

Satu Stel Seragam Seharga Rp 5 Juta

  • www.nusabali.com-satu-stel-seragam-seharga-rp-5-juta

Dari 40 anggota DPRD Badung periode 2019-2024, sebanyak 28 kursi direbut PDIP, 7 kursi Golkar, 2 kursi masing-masing diraih Demokrat dan Gerindra serta 1 kursi dari NasDem.

Pelantikan Dewan Badung Terpilih pada 4 Agustus


MANGUPURA, NusaBali
Pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024 tengah dipersiapkan. Bahkan, Sekretariat Dewan (Setwan) Badung mulai mempersiapkan seragam yang akan digunakan 40 anggota dewan baru pada saat pelantikan. Untuk jadwal pelantikan pada 4 Agustus 2019, bersamaan dengan masa berakhirnya jabatan anggota dewan periode 2014-2019.

Informasi dari Setwan Badung, seragam yang akan digunakan saat pelantikan adalah Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk anggota dewan laki-laki. Sementara, untuk anggota dewan perempuan mengenakan pakaian kebaya nasional. Masing-masing anggota mendapatkan satu stel dengan harga senilai Rp 5 juta.

“KPU memang belum menetapkan caleg terpilih. Tapi berkat informasi dari partai politik, beberapa anggota dewan yang lolos sudah kami ukur dulu seragamnya. Sudah ada sekitar 20 orang yang sudah mengukur baju,” kata Setwan Badung I Nyoman Predangga di DPRD Badung, Senin (10/6) kemarin.

Mengenai waktu pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2024, birokrat asal Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan itu akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2019, bersamaan dengan masa berakhir jabatan anggota dewan 2014-2019. “Kami usahakan tanggal 4 Agustus 2019 untuk pelantikannya. Sehingga tidak terjadi kekosongan jabatan,” ungkapnya.

Walau begitu, imbuh Predangga, pelantikan anggota dewan baru tetap menunggu penetapan dari KPU Badung dan keluarnya SK pengangkatan dari gubernur. “Jadi, selain menunggu penetapan KPU dan juga menunggu keputusan gubernur Bali,” tandasnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung sedang mempersiapkan penetapan calon anggota dewan terpilih. Berdasarkan petunjuk KPU RI, penetapan caleg terpilih akan dilakukan setelah sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan pada Juli 2019 mendatang.

“Mekanismenya KPU menetapkan caleg terpilih setelah keluarnya putusan MK,” ungkap Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Minggu (9/6).

Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg), 17 April 2019 lalu, dari 40 anggota DPRD Badung sebanyak 28 kursi direbut PDI Perjuangan, 7 kursi Partai Golkar, 2 kursi masing-masing diraih Partai Demokrat dan Gerindra serta 1 kursi dari Nasdem. Dari total raihan kursi tersebut, dipastikan akan ada 27 incumbent dan 13 anggota new comer. Terbanyak new comer berasal dari Dapil 1 Kecamatan Mengwi yakni 5 orang. *asa

loading...

Komentar