nusabali

Cegah Pencurian, Polisi Cek Kunci Motor Masih Nyantol

  • www.nusabali.com-cegah-pencurian-polisi-cek-kunci-motor-masih-nyantol

Mobilitas penduduk di Bali khususnya Denpasar pasca liburan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 sudah kembali seperti semula.

DENPASAR, NusaBali

Sementara polisi yang tergabung dalam Operasi Ketupat Agung 2019 masih terus bekerja, baik pengamanan di pintu keluar masuk Bali, di terminal, maupun di tempat keramaian.

Seperti yang dilakukan oleh 9 orang personel Polda Bali di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, pada Minggu (9/6) kemarin pagi. Para personel ini melakukan patroli terhadap potensi-potensi yang mengganggu Kamtibmas seperti aksi penjabretan dan curanmor.

Kabaid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengungkapakan operasi ini tak ada target khusus. Ini merupakan rangkaian dari Operasi Ketupat Agung dilaksanakan Polda Bali sejak 29 Mei hingga 12 Juni 2019. Personel yang melakukan patroli di Lapangan Lumintang itu, kata Kombes Hengky, menyasar sepeda motor pengunjung yang kuncinya lupa dicabut. “Mengapa menyasar sepeda motor yang kuncinya nyantol? Ini untuk mencegah terjadinya pencurian. Benar saja, dalam giat tadi (kemarin) anggota menemukan sepeda motor yang kuncinya masih nyantol. Motor tersebut diamankan petugas. Lalu diberikan kepada pemiliknya setelah dilakukan pemeriksaan surat-suratnya,” tutur Kombes Hengky.

Pihaknya menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan. Jika ada hal-hal yang dianggap mencurigakan yang mengarah ke tindak kriminalitas segera dilaporkan ke Pos Polisi terdekat. “Menjaga keamanan adalah tugas kita semua. Jangan memberikan kesempatan kepada pencuri untuk mencuri,” ujarnya, mengingatkan.

Sementara terkait pengamanan arus balik Lebaran lanjut Kombes Hengky semuanya berjalan lancar. Dikatakan, 3.000 lebih personel gabungan dalam operasi ini masih siaga di pos masing-masing hingga 12 Juni ini. “Secara nasional operasi ini berlangsung 13 hari. Sementara di Bali tambah dua hari. Mengingat Bali merupakan tempat orang untuk berwisata saat liburan,” tandasnya. *pol

Komentar