nusabali

Polisi Tegur Pemarkir Mobil di Jalan Poppies

  • www.nusabali.com-polisi-tegur-pemarkir-mobil-di-jalan-poppies

Personel Polresta Denpasar dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol Nyoman Gatra menegur pengemudi mobil yang memarkir kendaraan di Jalan Poppies, Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, pada Minggu (9/6) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Agung Tahun 2019 ini menegur para pengemudi itu karena menyalahi aturan sehingga menyebabkan kemacetan. Kompol Nyoman Gatra mengatakan, jelang berakhirnya masa liburan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah Kuta kembali dibanjiri pengunjung. Jalan Pantai Kuta yang selama mudik terlihat lengang kini kembali padat. Saking padatnya, para pengunjung memarkir kendaraannya di Jalan Poppies.

Tak hanya yang parkir di jalan sempit seperti Jalan Poppies,polisi juga menegur pengemudi yang memarkir kendaraan pada bahu jalan di sepanjang Jalan Pantai Kuta. Petugas menyuruh para pengemudi untuk mencari tempat parkir sehingga tak menyebabkan kemacetan.

“Kampung turis Kuta kini kembali padat seperti semula. Terlihat masih banyak yang menikmati liburan di Bali. Kami memberikan teguran kepada pengemudi yang parkir di bahu jalan karena itu dapat menyebabkan kemacetan,” tutur Kompol Gatra.

Dalam penertiban ini, lanjut Kompol Gatra, pihaknya hanya sebatas memberikan teguran. Pihaknya tak sampai memberikan tindakan berupa tilang. Dikatakan, kegiatan peneguran terhadap pelanggar parkir ini dilakukan sejak awal liburan. Ini sebagai antisipasi kemacetan akibat membeludaknya pengunjung ke Kuta.

Ke depannya, mantan Kapolsek KP3 Benoa ini, memberikan saran kepada Pemda Badung agar di pintu masuk Pantai Kuta (tikungan Hard Rock Cafe) dipasang runing teks berupa imbauan kepada pengunjung pantai agar tidak parkir di bahu jalan. Dengan runing teks dapat mengarahkan pengunjung terkait tempat parkir.

“Pada tikungan itu kami sarankan untuk dipasang runing teks. Tujuannya agar pengunjung yang baru pernah datang ke Pantai Kuta tahu di mana dia harus parkir. Jangan sampai parkir di bahu jalan. Kalau parkir di bahu jalan akibatnya pasti menambah kepadatan lalu lintas,” tandas Kompol Gatra. *pol

loading...

Komentar