nusabali

Bakar Sampah, Gudang Ental Terbakar

  • www.nusabali.com-bakar-sampah-gudang-ental-terbakar

Apes menimpa pengrajin ental Ni Wayan Sri, 43, di Banjar Kertiyasa, Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Gudang berisi bahan baku ental itu ludes terbakar karena dilalap si jago merah, Sabtu (8/6) tengah malam. Diduga, api berasal dari sisa pembakaran sampah di rumah korban. Informasi dihimpun, seorang warga sekitar Gede Alit,35, melihat pertama kali sumber api dari bekas pembakaran sampah pemilik rumah. Ketika itu sempat dikira api sampah sudah padam.

Ternyata setelah diperhatikan, api justru membesar merembet ke gudang berukuran 2 meter x 3 meter. Gudang yang berisi bahan mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan. Menerima laporan kebakaran, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar  meluncur ke lokasi. Sekitar 15 menit, api baru berhasil dijinakkan. "Api dapat dipadamkan pukul 00.20 Wita dengan 2 unit mobil Damkar," jelas Kasatpol PP Gianyar I Made Watha saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Kapolsek Blahbatuh Kompol Ketut Dwikora mengatakan kejadian ini diterima sebagai musibah. "Diduga api bersumber dari sisa pembakaran sampah. Kejadian ini memang tidak dilaporkan," ujarnya.*nvi

Komentar