nusabali

Ramos dan Cazorla Torehkan Rekor

  • www.nusabali.com-ramos-dan-cazorla-torehkan-rekor

Spanyol Gulung Kepulauan Faroe

TORSVOLLUR, NusaBali

Timnas Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah menggulung Kepulauan Farao 4-1. Empat gol La Furia Roja dikemas Ramos pada menit kelima, Jesus Navas (19), gol bunuh diri Teitur Gestsson (34), dan Jose Gaya 971). Sedangkan gol hiburan Kepulauan Faroe dicetak Klaemint Olsen (30).

Kemenangan atas tim lemah di Torsvoellur Stadium, Sabtu (8/6) dini hari WITA, sekaligus memberi catatan rekor bagi bek Sergio Ramos dan gelandang veteran Santi Cazorla.  

Ramos menjadi pemain La Furia Roja dengan  raihan kemenangan internasional terbanyak. Ramos mencatat 122 kemenangan dalam 164 penampilan, sejak membuat debutnya bersama Timnas Spanyol pada tahun 2005. Bek Real Madrid itu mengalahkan torehan Iker Cassilas (121 kemenangan).Xavi menempati peringkat ketiga dengan 100 kemenangan dan disusul oleh Andres Iniesta (96). Ramos berpeluang besar untuk menajamkan rekornya tersebut. Spanyol masih akan memainkan tujuh pertandingan di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ramos juga diprediksi masih akan main di putaran final Piala Eropa 2020.

Sedangkan Cazorla menjadi starter, dan tampil sepanjang 90 menit pasca tiga setengah tahun absen. Cazorla juga dipercaya pelatih Luis Martinez menjadi kapten setelah Ramos keluar di babak kedua.

"Mengenakan ban kapten adalah impian lain yang terpenuhi buat saya," kata pemain Villareal ini. "Saya sangat menikmati ini, tetapi yang penting bagi saya adalah membantu tim."

Dengan 9 poin yang dikemas, Spanyol meninggalkan Swedia (7 poin), Rumania (4), Malta (3), Norwegia (2), dan Kep Faroe (0).

Berikutnya, Spanyol akan menghadapi Swedia, pada 11 Juni. "Swedia akan menjadi pertandingan yang rumit," jelas Cazorla. "Tapi kami bermain di rumah dan kami ingin memberikan yang terbaik. Semoga kita bisa mendapatkan tiga poin." *

loading...

Komentar