nusabali

Ginting vs Jonatan Berebut Gelar Juara

  • www.nusabali.com-ginting-vs-jonatan-berebut-gelar-juara

Dua sahabat sama-sama mengalahkan pebulutangkis Taiwan di babak semifinal, dan saling beradu menjadi pemenang dalam pertemuan kelima kalinya.

All Indonesian Final di Australia


SYDNEY, NusaBali
Indonesia memastikan satu gelar juara turnamen bulutangkis Australian Open 2019 melalui All Indonesian Final antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kedua pebulutangkis yang dikenal bersahabat itu berhasil merebut kemenangan pada babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut, di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (8/6).

Jonatan Christie atau biasa dipanggil Jojo, sukses menaklukkan unggulan pertama Chou Tien Chen melalui laga tiga gim, 22-20, 13-21, 21-16, dalam durasi 68 menit. Jojo menyusul Ginting yang sebelumnya merebut tiket final usai mengalahkan wakil Taiwan lainnya, Wang Tzu Wei, Tzu Wei, 21-17, 21-14 dalam tempo 43 menit.

Ginting merebut tiket ke final sekaligus memperbaiki catatan pertemuan dengan Wang Tzu Wei menjadi 4-2 untuk keunggulan pria asal Cimahi itu.

Sementara itu, kemenangan Jonatan atas Chou Tien Chen kali ini menjadi kemenangan revans setelah pada pertemuan terakhir mereka di ajang Piala Sudirman 2019, Mei lalu, Jonatan kalah telak 11-21, 13-21. Agregat head-to-head antara Jojo dengan Chou pun kini semakin telak menjadi 6-1 untuk keunggulan Jonatan

Selain Jonatan dan Ginting, Indonesia juga berepeluang meraih gelar di nomor ganda campuran. Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menantang wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping di final. Praveen/Melati menjadi wakil memastikan diri ke partai puncak setelah menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melalui rubber game, 21-13, 12-21, 21-17 dalam tempo 59 menit.

Rekor pertemuan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tercatat imbang 2-2. Jika Jonatan menang, ini merupakan gelar keduanya tahun ini setelah New Zealand Open 2019, sementara Ginting belum pernah merebut titel tahun ini. Pencapaian terbaik Ginting hingga pertengahan kalender kompetisi 2019 ialah menjadi runner up Singapore Open 2019 setelah kalah dari Kento Momota (Jepang).

Sementara itu, China memiliki tiga wakil yang akan memperebutkan gelar juara pada Australian Open 2019. Jepang juga menempatkan tiga wakil pada babak final ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri.*

loading...

Komentar