nusabali

3 Tempat Di Bali Ini Bakal Jadi Surganya Kamu, Souvenir Hunter !

  • www.nusabali.com-3-tempat-di-bali-ini-bakal-jadi-surganya-kamu-souvenir-hunter

Belanja adalah salah satu agenda wajib yang umum dilakukan wisatawan ketika melancong ke Bali. Pilihan tempatnya pun beragam. Namun,tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pasar tradisional di Bali yang menjual berbagai souvenir khas daerah Bali.

PenulisAnastasia Milenia 
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana

Tidak hanya karena harganya yang terjangkau, tapi juga karena pasar-pasar ini menyediakan beragam pilihan yang ditawarkan. Menurut I Komang Sastrawan, guide asal karangasem, ketiga tempat berburu souvenir yang paling  dikenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan adalah

1. Pasar Kumbasari

Letaknya yang berda di jantung kota denpasar membuat pasar ini menjadi pilihan para wisatawan yang ingin berbelanja buah tangan khas bali namun tidak memiliki banyak waktu untuk berkeliling, karena waktu yang dibutuhkan untuk ke pasar ini hanya sekitar 30 menit saja dari bandara internasional Ngurah Rai.

Pasar ini memiliki beragam pilihan souvenir yang bisa dibawa pulang, mulai dari baju-baju, aksesoris, lukisan, patung, dan ornamen-ornamen tradisional lengkap tersedia di pasar seni yang terletak di jalan Gajah Mada, Denpasar ini.

2. Pasar Seni Ubud
Belum ke bali namanya kalau belum mengunjungi kabupaten ubud, ubud sendiri merupakan kawasan pariwisata yang dikenal memiliki daya tarik wisata yang komplit, pasar tradisional di Ubud Gianyar merupakan salah satu pelengkap keanekaragaman Bali sebagai lokasi wisata yang terkenal sampai ke mancanegara. ditempat inilah banyak pedagang yang menjajakan barang-barang seni dan kerajinan khas Bali semacam sendal khas Bali, Baju Bali, sarung pantai, tikar, lukisan, patung, cermin unik sampai gantungan kuncipun ada disini.Barang-barang yang ditawarkannya terbilang berkualitas namun harganya cukup terjangkau.

 
“Sudah tiga kali ke Bali, dan pasar tradisional jadi agenda wajib sih yang harus dikunjungi, paling Excited kalo ke pasar ubud, lokasinya enak kan sekalian jalan-jalan, dan memang lengkap banget souvenir yang bisa aku bawa pulang, cantik-cantik semua bikin kalap” ujar Ari Devita, pelancong asal Surabaya.

Lokasi Pasar seni tradisional Ubud sangat strategis, berada di depan istana raja Ubud yang bernama Puri Saren Ubud, tepatnya di Jalan Raya Ubud No. 35. Jarak tempuh yang harus dilewati dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah sekitar 1 jam 30 menit.

3. Pasar Seni Sukawati

Pasar satu ini adalah pasar seni yang paling terkenal di Bali. Sudah menjadi rahasia umum kalau pasar seni Sukawati adalah surga dari berbagai souvenir dan kerajinan tangan yang sangat unik. Pasar seni ini terkenal  menjual pakaian dan kerajinan tradisional dengan harga yang sangat murah.
Sukawati merupakan pusatnya kerajinan seni yang ada di Bali. Karena itu harga dari kerajinan seni seperti lukisan, pakaian, dan cinderamata lainnya relatif lebih murah daripada di tempat lain. Pasar ini terletak di desa Sukawati, kabupaten Gianyar. Jarak tempuh yang harus dilalui dengan berkendara adalah sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

“Walaupun pusat perbelanjaan di Bali ada banyak banget, tapi pasar tradisionalnya adalah yang paling wajib didatangi”, kata salah satu wisatawan asal Jakarta, Nedia Farah. Menurutnya karena pasar tradisional adalah tempat terbaik untuk membeli buah tangan khas daerah yang sedang dikunjungi.
 

*. Tulisan dalam kategori OPINI adalah tulisan warga Net. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Komentar