nusabali

Mobil Terjun ke Sungai, Sekeluarga Selamat

  • www.nusabali.com-mobil-terjun-ke-sungai-sekeluarga-selamat

Kecelakaan mengerikan terjadi di Desa Kencono, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/6).

LUMAJANG, NusaBali

Mobil sedan bernopol L 1202 LW terjun bebas ke sungai sedalam 8 meter, tepatnya di jembatan Sungai Ireng. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sekeluarga dalam mobil naas itu selamat dari maut.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menyatakan kecelakaan tunggal ini murni akibat rem blong. “Permasalahan utama karena rem blong, sehingga pengemudi tidak dapat menguasai mobilnya. Mobil terjun bebas dari atas jembatan ke sungai yang jaraknya sekitar 8 meter,” ungkap AKBP Muhammad Arsal Sahban dilansir detikcom. Pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Sementara Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan korban berinisial A, 35, sedang bepergian dengan istri dan ketiga anaknya. Namun, korban bukanlah pemudik. Sedangkan jalur yang dilewati juga bukan jalur utama untuk mudik. “Dalam penanganan pihak kami, diketahui kejadian ini dikarenakan faktor rem yang tiba-tiba mengalami kerusakan,” jelas AKP I Gede Putu Atma Giri. *

Komentar