nusabali

TPS Pasar Desa Ulakan Terbakar

  • www.nusabali.com-tps-pasar-desa-ulakan-terbakar

Tempat pembuangan sampah (TPS) Pasar Desa Ulakan di Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, terbakar sekitar pukul 22.55 Wita, Kamis (6/6).

AMLAPURA, NusaBali

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran kerahkan tiga unit mobil masing-masing Hilux DK 9667 S, mobil tangki DK 8051, dan mobil ranger DK 9335 S. Petugas menghabiskan 6.000 liter air untuk padamkam api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa menerjunkan 11 personel dan 3 unit mobil untuk padamkan api. “Kami berupaya bergerak cepat agar kebakaran tidak meluas, apalagi kejadiannya malam hari,” ungkap Sutirtayasa, Jumat (7/6). Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, turut membantu mematikan kobaran api di dua lokasi kebakaran. “Kami bersama beberapa anggota hanya sifatnya membantu memadamkan api. Di lokasi kebakaran dekat pemukiman,” katanya.

Terpisah, kebakaran lahan terjadi di Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem. Kebakaran lahan ini dilaporkan oleh warga setempat, I Ketut Mertadina. Petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 7 anggota dan tiga armada. Petugas menghabiskan 4.000 liter air untuk menjinakkan amukan si jago merah. Menurut warga, sebelum kejadian ada yang bakar sampah yang apinya kemudian merembet ke lahan sekitarnya seluas 1 are. *k16

loading...

Komentar