nusabali

Ricky dan Irfan Ikut ke Jordania

  • www.nusabali.com-ricky-dan-irfan-ikut-ke-jordania

Dua pemain tim Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin Saputra dan Irfan Bachdim masuk dalam 21 pemain Timnas Indonesia senior ke Jordania untuk melakoni laga ujicoba FIFA Match Day, pada 11 Juni.

MANGUPURA, NusaBali

Rencananya Timnas dari Jakarta ke kota Amman, Sabtu (8/6).  Sebelumnya ada tiga pemain Bali United yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas senior. Namun Stefano Lilipaly yang sebelumnya juga dipanggil tidak bisa dibawa ke Jordania karena cedera di laga terakhir Bali United kontra Persija Jakarta. Selain itu tiga pemain dicoret, yakni Ricardo Salampesy dari Persipura, Irfan Jaya dari Persebaya dan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

"Pada FIFA match day kali ini, kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan untuk mempersiapkan simulasi kualifikasi Piala Dunia dimana selain harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu," kata pelatih Timnas senior, Simon McMenemy dikutip situs resmi pssi.org.

Menurut Simon, Jordania akan menjadi lawan ujicoba yang bagus buat Indonesia. Setelah melawan Jordania di Amman, Timnas akan menjamu Vanuatu pada 15 Juni, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk ujicoba ini, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim dan para pemain   Indonesia lainnya harus mempersiapkan diri dengan perjalanan jauh, cuaca panas, hingga perbedaan waktu. Sebelum berangkat, tim telah menjalani latihan di Stadion Madya Senayan.

Sementara itu kabar gembira hadir dari salah satu penggawa tim Serdadu Tridatu, Haudi Abdillah. Pemain belakang yang baru bergabung dengan skuad Bali United tersebut baru saja menjadi seorang ayah setelah sang istri melahirkan anak laki-laki pada hari Selasa (4/6) pagi di Semarang.

Haudi sendiri bertolak ke Semarang pada 29 Mei 2019. Ia mengaku sangat bersyukur atas kelahiran anak pertamanya tersebut. Ia pun mengaku kehadiran jagoan barunya tersebut akan menambah motivasinya dalam berkarier.

"Perasaan saya sangat bahagia atas kelahiran anak pertama saya, apalagi saat Lebaran ternyata sudah lahir. Hadiah Lebaran yang luar biasa untuk saya sekeluarga. Tentu kehadiran anak saya ini akan menambah motivasi lebih untuk menjalani karier saya," ujar Haudi. *dek

Komentar