nusabali

Dua Tunggal Putra ke Semifinal

  • www.nusabali.com-dua-tunggal-putra-ke-semifinal

Selain Jonatan dan Anthony, dua wakil Indonesia lainnya juga ke semifinal, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Bulutangkis Australia Terbuka


SYDNEY, Nusa Bali
Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019 di Quaycentre, Sydney, Jumat (7/6). Selain keduanya, dua wakil Indonesia lainnya juga ke semifinal, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jonathan sukses mengalahkan Lin Dan dan merebut tiket semifinal. Pada gim pertama Jonatan dengan mudah menekuk pebulutangkis veteran China itu 21-9. Pada gim kedua, Lin Dan memberikan perlawanan sengit dan memaksa Jonatan bermain deuce, 24-22.  

Pada semifinal, akan meladeni unggulan pertama asal Taiwan, Chou Tien Chen. Jonatan menjadi tunggal putra kedua Indonesia yang lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019.  

Sebelumnya, Anthony Ginting merebut tiket babak empat besar setelah dinyatakan menang atas Tommy Sugiarto. Tommy tak bisa melanjutkan pertandingan pada gim kedua. Pada gim pertama, Anthony unggul 21-6. Di semifinal Anthony menghadapi Wang Tzu Wei dari Taiwan.

Greysia/Apriyani ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan ganda putri unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.  Greysia/Apriyani menang atas Mayu/Wakana, yang juga juara dunia ganda putri, 21-19, 21-18. Sedangkan Praveen/Melatimengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia, 21-18, 22-20.

Tak cuma lolos ke semifinal, Greysia/Apriyani juga membalas kekalahannya di Piala Sudirman beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi Chen Qingchen/Jia Yifan, Praveen/Melati menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selain Tommy, dua  wakil Indonesia juga gagal ke semifinal. Yakni, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol 15-21, 15-21.  Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle juga gagal ke semifinal, usai dikalahkan pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 20-22, 14-21.

Sementara itu, PBSI siap menggelar Indonesia Open 2019 rangkaian turnamen BWF World Tour dengan nominal hadiah terbesar kedua setelah turnamen puncak, BWF World Tour Finals. Yakni, 1.250.000 dolar AS atau setara Rp 17,9 miliar. Sedangkan hadiah BWF World Tour Finals Rp 21,7 miliar atau 1.500.000 dolar AS.

Indonesia Open 2019 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 16-20 Juli. PBSI juga  merilis daftar pemain atau line up pada turnamen Indonesia Open 2019. Hal itu diketahui dari akun resmi @badminton.ina. *ant

loading...

Komentar