nusabali

Pelatih Timnas Tak Bawa Stefano Lilipaly ke Yordania

  • www.nusabali.com-pelatih-timnas-tak-bawa-stefano-lilipaly-ke-yordania

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy menegaskan, gelandang serang Stefano Lilipaly (29 tahun) tidak akan dibawa dalam lawatan timnas ke Yordania untuk FIFA Match Day, di Amman, Selasa (11/5).

JAKARTA, Nusa Bali

"Stefano kami minta untuk fokus memulihkan diri di klub," ujar Simon, di laman PSSI, di Jakarta, Minggu (2/6).

Stefano Lilipaly cedera saat membawa Bali United menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Bali, Jumat (31/5).  Pemain naturalisasi dari Belanda itu mengalami benturan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Menurut Simon, pemain Bali United itu juga belum dapat dipastikan tampil dalam Match Day FIFA lainnya kontra Vanuatu di Jakarta, Sabtu (15/5).

"Kami masih menunggu diagnosa lanjutan dari dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan untuk melawan Vanuatu di Jakarta," tutur Simon.

Simon McMenemy sendiri memanggil 25 pemain ke skuatnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang, mulai 31 Mei 2019, sebagai persiapan menuju laga kontra Yordania dan Vanuatu. Namun, dari 25 nama, hanya 22 pemain yang dibawa ke Yordania.

Sementara itu, Simon McMemeny meminta anak asuhnya tetap ingat dan fokus untuk melawan Yordania di Amman pada 11 Juni 2019.

Meski jelang laga tersebut, para pemain Timnas akan mendapat jatah libur pada 4-5 Juni 2019 untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Menurut rencana, seluruh penggawa Garuda bakal kembali berkumpul pada 6 Juni 2019. Setelah berkumpul, Timnas senior langsung bertolak ke Amman, Jordania.

Meski terpotong jeda libur lebaran, mantan pelatih Mitra Kukar itu yakin para pemainnya sudah memahami bahwa mereka adalah seorang yang profesional. Karena itu, Simon tak khawatir dengan kondisi skuat besutannya. Walau mayoritas pemainnya harus merayakan Idul Fitri di sela-sela pemusatan latihan.

"Jadi, pas mudik ke rumah, pemain harus tetap mengingat terus akan ada pertandingan lawan Jordania. Selanjutnya, terserah mereka. Karena saya bukan orang tua mereka, yang harus mengatur begini-begitu. Mereka punya tanggung jawab sendiri karena mereka profesional," ucap Simon McMenemy. *ant

loading...

Komentar