nusabali

Polwan Bagikan Ratusan Masker ke Pemudik

  • www.nusabali.com-polwan-bagikan-ratusan-masker-ke-pemudik

Sejumlah polisi wanita (Polwan) Polres Jembrana, diterjunkan membagikan masker kepada pemudik dengan kendaraan roda dua di Pos 1 Pelabuhan Gilimanuk, Senin (3/6) siang.

NEGARA, NusaBali

Pada kesempatan pembagian masker tersebut, para Polwan berparas ayu ini juga mengingatkan kepada pemudik roda dua agar selalu menaati aturan lalu lintas demi keselamatan mereka selama di jalan.

Dalam kegiatan tersebut, dikerahkan sekitar 25 Polwan. Para Polwan ini membagikan masker sembagi melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kelengkapan kendaraan yang juga sudah menjadi Standar Operasional Prosedur (SOP) di pos pintu masuk pelabuhan tersebut. “Kami sediakan sebanyak 500 masker. Ini sebagai bagian perhatian kami dari Polri, di samping bertugas menjaga keamanan serta kelancaran arus mudik, khususnya di Pelabuhan Gilimanuk,” ujar Kapolsek Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa.

Menurut Kompol Subawa pembagian masker kepada pemudik dengan kendaraan roda dua, ini juga cukup penting untuk kesehatan pemudik. Terutama, berkaitan dengan paparan debu maupun asap kendaraan selama di jalan. “Kami sebenarnya, mengharap pemudik roda dua untuk menggunakan masker agar terhindar dari berbagai macam penyakit akibat menghirup udara tidak segar. Selama beberapa hari ini, kami lihat cukup banyak pemudik roda dua tidak ada menggunakan masker sehingga kami dari Polres Jembrana tergerak untuk berusaha membagikan masker kepada pemudik,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, jelas Kompol Subawa, para Polwan juga senantiasa mengingatkan pemudik agar selalu memperhatikan keselamatan mereka. Mengingat selama arus mudik yang menjadi tradisi tahunan, ini arus lalu lintas begitu padat, dan harus lebih berhati-hati selama di jalan. Apalagi, tidak sedikit pemudik dengan kendaraan roda dua mengajak anak-anak dan membawa barang bawaan yang cukup banyak. “Keselamatan itu yang terpenting. Itu terus kami ingatkan, termasuk melalui kegiatan simpati dengan melibatkan para Polwan ini,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar