nusabali

Akhirnya, Proyek GOR Debes Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-akhirnya-proyek-gor-debes-dilanjutkan

Setelah proses yang cukup sulit dan panjang, akhirnya pengerjaan proyek GOR (Gelanggang Olahraga)

TABANAN, NusaBali

Debes tahap II, akhirnya dilanjutkan. Proyek dengan pagu anggaran Rp 10 miliar ini dimenangkan oleh PT Sida Dadi Prekanti. Pengerjaan proyek selama 180 hari atau berakhir tanggal 28 November 2019. Pengerjaan GOR Debes tahap II ini  harus tuntas tahun ini. Mengingat Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov Bali, dimulai September 2019.

Dimana sebelumnya pengerjaan proyek GOR Debes tahap II banyak kendala karena harus mematuhi sejumlah aturan dari pusat. Pantauan di lapangan, Senin (3/6) pagi, sejumlah pekerja tampak sudah mulai bekerja. Mereka tengah melakukan pengerjaan membuat tangga melingkar di lantai dasar bangunan.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas PUPR-PKP Kabupaten Tabanan Kadek Faridatini Sueca menjelaskan pengerjaan GOR tahap II sudah dimulai 29 Mei 2019. Diawali dengan rapat PCM (Pra Construction Meeting) yang langsung di lokasi. "Saat itu juga dilakukan penyerahan lapangan dari Pemkab Tabanan kepada rekanan, dan rekanan sudah langsung memasukkan beberapa material ke lokasi," tegasnya, Senin (3/6).

Dikatakan, sesuai dengan proses lelang, tender proyek ini dimenangkan oleh PT Sida Dadi Prekanti. Lama pengerjaan 180 hari kalender dan berakhir 28 November 2019. Pagu proyek tersebut Rp 10 miliar dan setelah dimenangkan oleh PT Sida Dadi Prekanti nilai kontraknya menjadi Rp 9.294.648.287.60.

Faridatini menegaskan sebelum Porprov, pengerjaan terkait penyiapan lapangan untuk Porprov akan diusahakan selesai. Adapun pengerjaan itu difokuskan pada tribun penonton, tangga-tangga menuju tribun, arena permainan difinising hingga toilet dan ruang ganti di empat sudut. Kemudian tangga keliling gedung, dan akses masuk ke lapangan dari arah jalan raya dengan pemasangan plat duiker serta jalan menuju gedung akan dipaving. "Kami usahakan ini biar tuntas sebelum Poprov," tandasnya. *des

loading...

Komentar