nusabali

Pieter Minta Jaga Konsistensi

  • www.nusabali.com-pieter-minta-jaga-konsistensi

Senang karena empat laga home. Ya ini juga karena situasi dan kondisi di Jakarta, juga karena agenda timnas. Namun tim tetap harus berusaha keras dan konsisten, seperti tiga kemenangan awal yang diraih.

Bali United Jalani Empat ‘Home’ Beruntun


MANGUPURA, NusaBali
Bulan Ramadhan membawa berkah Bali United. Ya, pada bulan puasa ini skuat Serdadu mendapat ‘limpahan’ dua laga kandang, yang membuat mereka menjalani empat laga home beruntun.

Pasalnya, seluruh jadwal pekan keempat Kompetisi Liga 1 mengalami perubahan atau ditunda, karena adanya FIFA Matchday yang dilakoni Timnas Indonesia. Pada laga pekan keempat itu, Bali United dijadwalkan tandang lawan Kalteng Putra, di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 16 Juni. Laga itupun ditunda.

Owner Bali United Pieter Tanuri mengatakan, timnya akan langsung melakoni laga home pekan kelima  kontra PSIS Semarang. Menurut Pieter Tanuri, informasi ini juga disambut bahagia sejumlah pemain.

Karena bermain home lagi. Namun ia berharap timnya tetap harus konsisten hingga akhir laga.

"Senang karena empat laga home. Ya ini juga karena situasi dan kondisi di Jakarta, juga karena agenda timnas," ujar Pieter Tanuri.

Pieter Tanuri berharap tim tetap berusaha keras dan konsisten dengan tiga kemenangan awal yang telah diraih hingga akhir Liga I Indonesia.

Sebelumnya, Bali United juga mendapat ‘berkah’, setelah Persija Jakarta minta tukar untuk laga kandangnya pada 31 Mei lalu. Karena hal itulah, Bali United pun menjadi tuan rumah lawan tim Macan Kemayoran dan memetik kemenangan 1-0.  

Dengan ditundanya laga pekan keempat, maka tim Serdadu Tridatu hanya akan menjalani dua laga di bulan Juni 2019 ini. Pertama adalah laga kandang kontra PSIS Semarang pada Jumat, 21 Juni 2019 dan laga tandang ke markas Perseru Badak Lampung pada Jumat, 28 Juni 2019.

So, setelah meraih kemenangan pada tiga laga kandang, Bali United pun berpeluang meraih hasil positif saat menjamu PSIS Semarang pada pekan kelima. Sebelumnya, Made Andhika dkk meraih kemanang atas Persebaya 2-1, Bhayangkara FC 1-0, dan terbaru Persija 1-0.

Bali United akan melakoni laga pekan ke-5 Liga I Indonesia 2019, kontra PSIS Semarang 21 Juni 2019 mendatang di Stadion Dipta Gianyar. Jika digelar, maka Bali United akan melakoni laga home sebanyak empat kali beruntun musim ini.*

Komentar