nusabali

Sukaja Gerilya ke Pemilik Suara

  • www.nusabali.com-sukaja-gerilya-ke-pemilik-suara

Mantan Cabup Tabanan yang diusung Golkar pada Pilkada 2010 ini berharap bisa berkontribusi meningkatkan perolehan kursi Golkar di Pileg 2019 mendatang.

Serius Bidik Ketua DPD II Golkar Tabanan Setelah Kantongi KTA

TABANAN, NusaBali
Politisi I Wayan Sukaja yang telah kantongi kartu tanda anggota (KTA) Golkar mulai bergerilya untuk membidik posisi ketua. Kabarnya, Sukaja telah menemui sejumlah tokoh elite, salah satunya I Wayan Gindera yang menjabat Wakil Ketua DPRD Tabanan. Selain itu juga mendatangi pemilik suara, yakni Ketua Pengurus Kecamatan (PK) se-Tabanan.

Sukaja pun tak menampik jika ia siap bersaing berebut posisi ketua melalui Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Tabanan. Mantan Ketua DPRD Tabanan periode 2004-2009 ini mengaku ada peluang menang setelah mendapat dukungan dari Ketua Pengurus Kecamatan (PK).

“Setelah saya bertemu para tokoh, saya siap berebut posisi Ketua DPD II Golkar Tabanan. Peluang menang ada,” ungkap Sukaja belum lama ini. Sukaja mengaku telah resmi berteduh di partai berlambang pohon beringin semenjak keluar dari Lapas Kelas IIB Tabanan dengan status bebas bersyarat, 31 Januari 2016 lalu.

Ia pun mengakui telah bertemu sejumlah elite DPD I Golkar Bali di Denpasar dan bergerilya ke PK Golkar Tabanan. Selain itu juga menemui tokoh-tokoh Golkar di sayap organisasi yang punya hak suara di Musda II Golkar Tabanan. Sebagai bukti resmi bergabung di Golkar, Sukaja menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) bernomor 14.03.09-00086 ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir H Aburizal Bakrie.

Mantan Cabup Tabanan yang diusung Golkar pada Pilkada 2010 ini berharap bisa berkontribusi meningkatkan perolehan kursi Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Sukaja akan berjuang total mewujudkan cita-citanya bersama Golkar. Terkait komentar miring kader Golkar mengenai isu ia diberi posisi strategis di Golkar, Sukaja menganggap hal biasa. “Saya melamar di Golkar. Saya tak dapat posisi strategis tapi membidik posisi ketua partai. Saya akan berproses melalui Musda,” tandas Sukaja.

Masalah pro kontra para kader baginya hal biasa, jangankan di partai, di rumah tangga pun lumrah terjadi silang pendapat. Namun seiring waktu dan saling memahami perjuangan, semuanya akan berlalu. Informasi di lapangan, para kader sepuh Golkar dan elite partai beringin di Tabanan membuka pintu untuk kedatangan Sukaja. Mereka meyakini Sukaja pasti bawa gerbong ke Golkar untuk membesarkan partai.

Bagi kader Golkar, Sukaja layak dan pantas pimpin DPD II Golkar Tabanan. Selain punya prestasi meraih suara tertinggi di DPRD Tabanan pada Pileg 2004-2009 hingga menduduki Ketua DPRD Tabanan, politisi asal Banjar Bugbugan Desa Marga Dajan Puri, Kecamatan Marga itu juga tembus DPRD Provinsi Bali dengan capaian suara tertinggi se-Bali di Pileg tahun 2009. “Sukaja tinggal selangkah lagi pimpin Golkar Tabanan,” ungkap salah seorang kader sepuh, Weda Utama, Minggu (5/6). 7 k21


Komentar