nusabali

Sempat Ditanami Pisang, Trotoar Gunaksa Diperbaiki

  • www.nusabali.com-sempat-ditanami-pisang-trotoar-gunaksa-diperbaiki

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bali akhirnya memperbaiki trotoar di ruas jalan Erlangga, Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli.

BANGLI, NusaBali

Trotoar ini sempat ditanami pohon pisang sebagai bentuk protes warga atas lambannya perbaikan trotoar di jalur provinsi tersebut. Perbaikan trotoar diawali dengan pengerukan endapan tanah di saluran drainase.

Sejumlah pekerja nampak membagi tugas, ada yang mengeruk endapan ada pula yang memasang paving. “Selain mengganti paving yang rusak juga melakukan pengerukan, got mengalami pendangkalan karena endapan tanah,” ungkap salah seorang pekerja, Senin (3/6). Menurutnya, perbaikan trotoar hanya dilakukan di areal sebelah utara, sekitar 100 meter. “Sekarang baru segini, katanya tahun depan baru semua diperbaiki,” imbuhnya.

Sementara Kepala Lingkungan Banjar Gunaksa, I Nyoman Sadguna, mengatakan perbaikan trotoar sudah dimulai Sabtu lalu. Perbaikan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali. “Kami mengucapkan terima kasih kepada media karena protres yang dilakukan sudah mendapat tanggapan dari pemerintah. Kami akan mengawasi perbaikan trotoar ini,” ungkapnya. Diharapkan perbaikan nantinya bisa dilakukan secara menyeluruh. Sementara Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bangli, Ida Bagus Suandi mengatakan ruas jalan Erlangga berstatus jalan provinsi. Sehingga perbaikan jalan maupun sarana pendukungnya menjadi tanggung jawab Pemprov Bali. *esa

loading...

Komentar