nusabali

Wakapolresta Patroli Lebaran Naik Motor

  • www.nusabali.com-wakapolresta-patroli-lebaran-naik-motor

Kunjungi Toko Emas, Bandara dan Tempat Keramaian

MANGUPURA, NusaBali

Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono memimpin langsung patroli bermotor di wilayah Denpasar untuk mengecek kesiapan personil Polresta Denpasar yang sedang melakukan pengamanan jelang Lebaran. Salah satu sasaran patroli yaitu mengunjungi toko emas di Jalan Hassanudin, Denpasar pada Senin (3/6). “Patroli ke toko emas ini untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan,” tegas AKBP Benny didampingi Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra dan Kasi Propam Polresta Denpasar.

Selain patroli ke toko emas, rombongan bermotor yang dikomando AKBP Benny juga mengunjungi tempat lainnya seperti Pos Pam Ubung, Pelabuhan Benoa, Kuta dan Bandara Ngurah Rai.

Dalam kunjungannya, AKBP Benny melakukan pengecekan terhadap anggota yang sedang melakukan pengamanan. Hasilnya, seluruh personel yang ditugaskan sudah siap melakukan pengamanan. “Kami dari kepolisian dan seluruh Instansi berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan ini agar masyarakat terjamin rasa aman, nyaman selama di Bali,” tegasnya.

Sementara dalam kunjungannya ke Bandara Ngurah Rai, mengecek langsung kesiapan personel dan pelayanan di bandara. "Sesuai laporan yang diterima, situasi Bandara I Gusti Ngurah Rai pada H-2 Hari Raya Lebaran dalam keadaan aman dan kondusif serta pelaporan yang bersifat menonjol terkait kegiatan mudik sementara nihil,” ungkapnya.

Menurutnya situasi kondusif ini dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya kegiatan patroli gabungan dengan personil instansi terkait di areal bandara secara intens. Selain itu penempatan personel terpadu melakukan pengamanan di beberapa titik. "Peningkatan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel gabungan pos terpadu dan keberadaan personel yang melakukan pengamanan, sehingga dapat menjamin keamanan," lanjutnya.

Dalam kunjungannya ke Pos Pelayanan AKBP Benny menekankan pentingnya kesiapan personel dalam mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik Lebaran melalui Bandara Ngurah Rai. "Kesiapan seluruh personil sangat diperlukan bila terjadi lonjakan penumpang menjelang. Saya berharap kepada para personil yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab," tandas AKBP Benny. *rez, pol

Komentar