nusabali

Jadwal Pilkel Serentak di Tabanan Masih Dikonsultasikan ke Asisten I

  • www.nusabali.com-jadwal-pilkel-serentak-di-tabanan-masih-dikonsultasikan-ke-asisten-i

Kabupaten Tabanan sebentar lagi akan mengadakan pemilihan perbekel (pilkel) serentak.

TABANAN, NusaBali

Ada 98 desa dari 133 desa di Tabanan yang menggelar. Direncanakan pilkel serentak berlangsung pada pekan kedua November 2019. Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tabanan Wayan Carma, mengatakan pilkel rencananya digelar pekan kedua November. Sementara jadwal pelantikan pada pekan ketiga November. “Jadwal masih diajukan/dikonsultasikan ke Asisten I Sekda Tabanan,” ujarnya, Minggu (2/6).

Dikatakannya, anggaran untuk pilkel serentak sekitar Rp 200 juta dan ditambah dengan dana BKK desa masing-masing. “Senilai Rp 200 juta untuk anggaran pilkel,” imbuhnya.

Menurut Carma meski jadwal masih diajukan, sosialisasi di tingkat kecamatan akan dimulai pada 17 Juni. “Nanti saat sosialisasi juga akan mengundang tiga orang perwakilan dari masing-masing desa yakni panitia, perangkat desa, dan ketua Badan Perwakilan Desa (BPD),” tandas Carma.

Dari data yang diperoleh di DPMD Tabanan, 98 desa yang akan gelar pilkel tersebut di Kecamatan Tabanan ada 12 desa, Kecamatan Selemadeg Timur 8 desa, Kecamatan Selemadeg 6 desa, Kecamatan Selemadeg Barat 7 desa, Kecamatan Pupuan 6 desa, Kecamatan Kediri 13 desa, Kecamatan Baturiti 9 desa, Kecamatan Penebel 11 desa, Kecamatan Marga 12 desa, dan Kecamatan Kerambitan 14 desa. *des

Komentar