nusabali

Cuti Bersama, Pelayanan Publik Tetap Buka

  • www.nusabali.com-cuti-bersama-pelayanan-publik-tetap-buka

Pada saat cuti bersama Idul Fitri, Senin (3/6), Selasa (4/6),  dan Jumat (7/6), masyarakat Gianyar tidak perlu khawatir pelayanan publik terganggu.

GIANYAR, NusaBali

Karena Pemkab Gianyar tetap membuka sejumlah instansi pelayanan publik saat libur panjang tersebut.  Seperti biasa, Bupati Gianyar I Made Mahayastra menginstruksikan agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat. Instansi pelayanan publik tersebut di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui UPT Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP), Dinas Satpol PP Damkar, PDAM, rumah sakit dan Puskesmas. Pelayanan publik saat libur bersama dibuka dari pukul 08.00 – 13.00 wita dan akan kembali beroperasi secara penuh usai cuti bersama Idul Fitri.

“Sesuai instruksi Bupati, selama cuti bersama, kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun tanggal 5 dan 6 Juni, kantor kami tutup karena tanggal merah,” kata Kepala DPMPTSP Dewa Gde Alit Mudiartha, Minggu (2/6).

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, penerapan kerja di hari libur ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Gianyar dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya. Penerapan tetap kerja saat cuti bersama bagi instansi pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat ini, guna mengantisipasi bilamana ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak sampai tertunda. “Ini cukup lama liburnya. Hampir seminggu ditambah tanggal merah. Kami ingin, selama libur panjang ini pelayanan kepada masyarakat tetap buka, baik itu perijinan, kependudukan dan yang paling utama pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas,” imbuh Mahayastra.

Bupati Mahayastra berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan yang tetap buka pada cuti bersama ini. Serta bagi pegawai yang harus tetap bekerja di saat hari libur tidak merasa keberatan, karena hal ini merupakan bentuk pengabdian dan upaya Pemkab Gianyar untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. *nvi

Komentar