nusabali

'Oi Buleleng' Gelar Konser Amal

  • www.nusabali.com-oi-buleleng-gelar-konser-amal

Kumpulkan Ribuan Buku Tulis untuk Siswa Kurang Mampu

SINGARAJA, NusaBali

Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Buleleng kembali melaksanakan program ‘Buku Tulis Terangkan Hati’ sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa kurang mampu. Kali ini, buku tulis yang dibagikan nanti, dihimpun dengan cara menggelar konser amal, pada Sabtu (1/6) di Wantilan Sasana Budaya Singaraja.

Dalam konser amal tersebut, warga yang hadir menonton aksi sejumlah band lokal Buleleng, membeli tiket masuk dengan menukarkan satu buah buku tulis. Alhasil, dari kegiatan itu, ribuan buku tulis berhasil dikumpulkan. Ribuan buku tulis yang terkumpul tersebut, nantinya akan dibagikan kepada para siswa kurang mampu di Kabupaten Buleleng. Pengurus dan juga anggota Oi Buleleng akan mendata, siswa kurang mampu yang berhak mendapatkan bantuan buku tulis tersebut.

“Tidak ada seremonial, nanti sasarannya langsung kepada anak yang membutuhkan. Jadi bantuan dari masyarakat yang kami salurkan itu tepat sasaran, secara door to door,” jelas Ketua BPK Oi Buleleng, Ketut Mudana.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang hadir dalam konser amal tersebut mengatakan, sebagai bagian dari pemerintah daerah, Suyasa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan BPK Oi Buleleng di tahun keempat ini merupakan bentuk komitmen dan kerjasama secara bersinergi dan terintegrasi antara Pemerintah dengan Komunitas di Buleleng guna menanggulangi masalah sarana dan prasarana dalam bidang pendidikan di Buleleng. Hal ini pun perlu dicontoh oleh komunitas atau organisasi kemasyarakatan lain yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Kalau dilihat dari jumlahnya tentu tidak banyak, tapi yang perlu dilihat adalah nilai dan semangatnya yang perlu dikembangkan. Sekiranya banyak komunitas yang mau melakukan hal yang sama, akan memberi pengaruh yang besar, terhadap penyelesaian masalah kemanusiaan, baik masalah pendidikan dan masalah sosial yang lain,” ujar Suyasa.

Pelaksanaan konser amal buku tulis ‘Terangkan Hati’ juga digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-4 BPK Oi Buleleng dan juga Hari Lahir Pancasila. Perayaan ulang tahun berlangsung sederhana dengan pemotongan tumpeng. Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan band lokal Buleleng, di antaranya Kosong Satu, Ake Buleleng, Join Kopi, BNSP, dan beberapa band lainnya. *k19

Komentar