nusabali

Leak 2 dan Dewi Durga Segera Dirilis

  • www.nusabali.com-leak-2-dan-dewi-durga-segera-dirilis

Sang sutradara Mimi Jegon dan tim harus berkutat dengan waktu siang dan malam untuk mencapai target. Bahkan, mereka kerap mengalami kejadian mistis saat proses syuting

Rp 2 Miliar untuk Garap Dua Film Sekaligus


DENPASAR, NusaBali
Setelah sukses dengan film Leak (Penangkeb) yang dirilis Maret lalu 2019, kini Mimi Jegon kembali hadir dengan sekuel Leak 2 (Jimat Dadong) dan Dewi Durga. Puas dengan 40.000 tiket terjual dan bertengger selama 33 hari di bioskop lokal dan nasional, tampaknya membuat Mimi Jegon semakin terpacu untuk kembali melahirkan karya baru. Biaya sekitar 2 miliar digelontorkan untuk menggarap 2 film yang masih mengangkat genre horor tersebut.

Menurut Mimi Jegon, selaku sutradara, produser, sekaligus penulis naskah dari film Leak (Penangkeb) dan Leak 2, penggarapan Leak 2 dan Dewi Durga sudah mulai dikerjakan masing-masing sejak 21 dan 30 Mei 2019. Ditargetkan, film Leak 2 dan Dewi Durga akan rampung Juli 2019 mendatang. “Semoga Juli sudah rampung, karena kita akan kejar target dan fokus pengerjaan siang malam sampai subuh,” ungkap Mimi Jegon, saat dikonfirmasi NusaBali, Minggu (2/6) via WhatsApp.

Lanjut perempuan yang menolak menyebutkan nama aslinya tersebut, Leak 2 (Jimat Dadong) mengajak penonton untuk pergi ke masa lalu dan mengungkap berbagai teka-teki yang belum terpecahkan di film yang pertama. Selain berbeda dari segi cerita, film Leak 2 (Jimat Dadong) kedatangan beberapa pemain baru yang beberapa di antaranya menggandeng artis nasional, Andrew Andika, artis Bandung, serta Timor Leste. Beberapa pemain lainnya yakni, Putu Sandra, Astrid, Galuh Bilen, Ayu Budhayani, Denny, Yuni Baratha, Winda Zaskia, Abio, Arimas.

Bersama rumah produksi yang sama, yaitu Insula Film Jakarta, film Leak 2 (Jimat Dadong) telah merampungkan proses syuting dan telah mengantongi izin judul film. Kini, film tersebut tengah menjalani proses editing di Jakarta. Jika film Leak 2 sukses, Mimi Jegon mengaku akan melanjutkan sekuelnya dengan film Leak 3. “Kalau penonton kembali membludak, kita akan lanjut Leak 3,” imbuhnya.

Selain film Leak 2 (Jimat Dadong), Mimi Jegon juga memberanikan diri merilis film lain yang berjudul Dewi Durga. Film yang katanya tidak ada hubungannya dengan sekuel film leak itu mengangkat kisah nyata tentang seorang anak yang diberi kehidupan kembali oleh sosok yang diyakini sebagai Dewi Durga. Naskah ditulis oleh Rahayu, gadis asal Ubud, Gianyar, yang kisah pribadinya diangkat menjadi film Dewi Durga. Selain Rahayu, kedua film ini juga menggaet Gung Aji asal Lodtunduh, Gianyar, sebagai pakar spiritual agar syuting berjalan lancar.

Mengerjakan 2 film sekaligus tentu tidak mudah. Mimi Jegon dan tim harus berkutat dengan waktu siang dan malam untuk mencapai target. Selain itu, berbagai kejadian mistis turut mewarnai proses syuting. Seperti yang diceritakan Mimi Jegon, kehadiran makhluk halus, kesurupan, dan penampakan sosok leak sempat membuat suasana mencekam ketika syuting di Bangli. Namun, hal itu tidak menyurutkan ambisi Mimi Jegon untuk membuat film bergenre horor. “Untuk sementara ini menurut saya horor masih diminati oleh peminat film, tapi next film ingin mencoba genre romantis,” tambahnya. *cr41

Komentar