nusabali

Pemain Diliburkan Sepekan, Teco Ingatkan Jadwal Padat

  • www.nusabali.com-pemain-diliburkan-sepekan-teco-ingatkan-jadwal-padat

Usai meraih kemenangan atas Persija Jumat (31/5) lali, seluruh pemain, tim pelatih dan official Bali United mendapatkan waktu libur satu pekan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

MANGUPURA, NusaBali

Namun para pemain ‘dibekali’ program latihan masing-masing mengingat Serdadu Tridatu menjalani jadwal yang padat setelah kembali dari libur lebaran.

"Tim akan diliburkan satu pekan mulai hari Sabtu (1/6). Libur yang diberikan ini untuk menghormati para pemain, tim pelatih dan official tim Bali United yang merayakan hari raya Idul Fitri. Kami akan kembali latihan hari Sabtu pada 8 Juni mendatang," ujar pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Minggu (2/6).

Menurut Teco, bukan hanya Bali United saja yang meliburkan pemainnya. Tapi semua tim di Liga 1 ini akan menjalani hari libur Lebaran karena kompetisi juga diliburkan.

"Saya berharap kesempatan libur ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk menemui keluarga, teman maupun saudara mereka sebelum kembali bergabung bersama tim," harap coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga berpesan kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga kondisi fisiknya selama menjalani libur. Ia berharap para pemain mampu bertanggungjawab terhadap kondisi fisik dan juga stamina mereka.

"Saya rasa seluruh pemain sudah tahu bila mereka punya tanggung jawab untuk menjaga kondisi fisiknya selama liburan. Saya harap mereka bisa dapat berlatih sendiri agar stamina mereka tetap terjaga. Pelatih fisik kami sudah memberikan materi latihan yang harus dijalani para pemain secara individu selama liburan," papar coach Teco.

Usai liburan, dari jadwal yang ada anak asuhnya baru menjalani laga away pada 16 Juni, ke markas Kalteng Putra. Setelah itu, Bali United akan menjamu PSIS Semarang pada 21 Juni dan bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC pada 28 Juni.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan, pemain Bali United punya tekad untuk tetap menjaga tren kemenangan di awal kompetisi. "Kami ingin terus konsisten berada di papan atas untuk bersaing dengan Madura United dan tim lainnya. Kedepannya hasil positif harus dipertahankan," papar coach Teco. *dek

Komentar