nusabali

Semua Pendaftaran Lewat On Line

  • www.nusabali.com-semua-pendaftaran-lewat-on-line

Hasil Rapat  Ketua KONI Kabupaten/Kota

TABANAN, NusaBali
Seluruh Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota se- Bali pada Sabtu (1/6) melakukan pertemuan dekat Pantai Gangga Tabanan. Mereka adalah Chief de Mission (CDM) kontingennya masing-masing di Porprov Tabanan, September nanti.

Rapat pertama para CDM itu dipimpin Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, dihadiri Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi dan tim pengarah KONI Bali bersama team IT masing-masing KONI Kabupaten/Kota. Hasilnya, untuk pertama kali dalam pelaksanaan Porprov Bali akan diberlakukan pendaftaran atau entry by number dan entry by name menggunakan cara on line.

"Untuk Porprov di Tabanan pendaftarannya semua on line. Aplikasi itu sudah dibuat panitia induk, dimana setiap kabupaten tinggal klik di tempat masing-masing, cabor dan nomor mana yang akan diikuti, dan siapa nama atletnya," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Badung, Made Nariana, Minggu (2/6).

Selain itu juga dibagikan Buku Pedoman Porprov 2019, yang memuat berbagai ketentuan dan aturan selama pelaksanaan Porprov Bali 2019. Nariana yang mengikuti pertemuan itu mengaku sangat senang, buku panduan Porprov dibagikan jauh-jauh hari. Buku tersebut memuat jadwal pertandingan, venue pertandingan, dan tata tertib untuk kelancaran Porprov. Buku Panduan itu akan mengikat semua Pengprov Cabor sebagai pelaksana teknis di lapangan.

Sementata itu Dewa Gde Ary Wirawan mengatakan, semua aturan dan tata tertib sudah terkunci di buku Panduan. Jika ada cabor atau kontingen yang melanggar akan diambil tindakan tegas. Ia mengingatkan semua pimpinan kontingen mengingatkan masing-masing cabornya, jangan sampai melanggar panduan yang telah dibuat. Dia mengakui utusan Buleleng mengingatkan, jangan lagi ada cabor membagi-bagi medali dalam porprov.  Pertandingan harus dilakukan dengan fairplay dan jujur. Utusan KONI Badung juga mengingatkan, tidak ada lagi aturan pertandingan berubah tiba-tiba, menjelang pertandingan berlangsung.

"Jika ada yang mengganggu lancarnya Porprov di Tabanan akan langsung diserahkan kepada pihak berwajib. Jadi, jangan sampai ada atlet atau official membuat gaduh di lapangan akibat tidak puas dengan keputusan wasit. Soal keamanan menjadi persoalan penting bagi kami sebagai tuan rumah,” tegas Ary Wirawan.

Sementara itu, sejumlah hal diputuskan dalam rapat CDM tersebut, seperti jadwal kirab api Porprov,  sejumlah cabor diputuskan dipertandingkan di luar Tabanan (menembak dan renang di Badung), jadwal welcome dinner bagi kontingen di Tanah Lot, dan rencana acara pembukaan/penutupan.

Pembukaan Porprov dilakukan di GWS (Garuda Wisnu Serasi), depan Gedung Mario dengan jumlah atlet terbatas. “Baru kali ini pembukaan Porprov tidak dilakukan di lapangan sebagaimana sebelumnya, sebab ajang olahraga di Tabanan  ingin memperkenalkan obyek turisme. Jargon 'Sport Tourisme' akan digaungkan selama Porprov berlangsung di Kabupaten Tabanan," papar Ary Wirawan. *dek

Komentar