nusabali

Panggung Kehormatan PKB Mulai Digarap

  • www.nusabali.com-panggung-kehormatan-pkb-mulai-digarap

Hajatan seni terbesar Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019, tinggal dua pekan lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan.

DENPASAR, NusaBali

Salah satu diantaranya penyiapan panggung kehormatan untuk pelepasan pawai PKB di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali kawasan Niti Mandala, Denpasar, Minggu (2/6) yang dikoordinir oleh Dinas PU Provinsi Bali sebagai leading sectornya.

“Pengerjaan panggung kehormatan ini mulai 1 Juni kemarin. Agar tidak tergesa-gesa, maka kita siapkan mulai sekarang,” ungkap Kepala Dinas PU Provinsi Bali, I Nyoman Astawa Riadi, saat dikonfirmasi NusaBali, Minggu (2/6) sore.

Pihaknya  menargetkan panggung kehormatan rampung disiapkan dua hari menjelang pawai pembukaan PKB, yakni 13 Juni 2019. Mengingat, sebagian pekerja juga berasal dari kalangan muslim yang tengah mudik lebaran, maka pekerjaan akan dilakukan bertahap sejak saat ini. “Yang jelas target kami H-2 sudah bisa terpasang semuanya, termasuk memasang atap dari alang-alang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Adnyana, mengatakan, untuk pelepasan pawai PKB sejauh ini belum ada perubahan. Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan melepas pawai pembukaan PKB pada 15 Juni mendatang. Jika tiada berhalangan, Jokowi juga sekaligus membuka PKB di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya (Art Center) Denpasar. “Sampai sekarang belum ada perubahan (terkait Presiden Jokowi akan membuka pawai atau tidak),” ujarnya yang saat ini berada di Nusa Penida untuk pembinaan pawai PKB.

Kadis Adnyana menyebut, pembinaan ke masing-masing kabupaten/kota hampir rampung. Ia berharap hajatan seni yang rutin diadakan setiap tahun bisa berlangsung lancar dan sukses. “Sekarang ini kami sedang pembinaan Pawai Duta Kabupaten Klungkung. Besok lanjut ke Tabanan. Persiapan sudah mendekati final, dan pembinaan di masing-masing kabupaten/kota juga hampir selesai,” tandasnya.*ind

loading...

Komentar