nusabali

Menikmati Dinginnya Bali Dengan Secangkir Kopi di Kintamani

  • www.nusabali.com-menikmati-dinginnya-bali-dengan-secangkir-kopi-di-kintamani

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bali , hal pertama yang terbayang adalah hangatnya pasir pantai yang terhampar indah nan cantik. Namun ternyata selain pantainya Bali juga memiliki sisi lain yang berudara dingin.

Penulis : Nadia Paramitha 
Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana

Tempat yang berudara segar yang sangat cocok dijadikan tempat melepas penat di tambah dengan kopi hangat dan pemandangan kaki gunung dan hamparan danau di depannya. 

Daerah Batur , Kintamani, Kabupaten Bangli memiliki daya tarik tersendiri. Karena berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 mdpl , menjadikan suhu di daerah ini relatif sejuk. Tanahnya yang subur membuat daerah Kintamani kaya akan hasil bumi, kopi merupakan salah satunya. Kintamani merupakan penghasil kopi arabika terbaik di Bali , memiliki rasa yang khas, rasa asam segar yang unik. Kopinya tidak terasa pahit. Keunik ras kopi kintamani ini dipengaruhi oleh kebiasaan petani lokal yang menanam jeruk dan sayur di lahan yang sama. 

Untuk menikmati kopi , kintamani memiliki banyak tempat – tempat yang bisa kita kunjungi untuk menikmati kopinya. Tidak hanya kopi yang khas nuansa pemandangan yang disajikan adalah gunung batur dan danau batur yang indah di depan mata. 

“Aku sengaja dateng bareng temen – temen karena liat di Instagram tempatnya menarik. Dan ternyata dilihat aslinya jauh lebih bagus dari sekedar difoto ditambah suasananya yang sejuk dan kopinya yang enak worth it banget deh jauh – jauh kesini” ujar Linda Dewi , salah satu pengunjung kedai kopi pada Sabtu (25/5).

Pemandangan gunung batur dan danau batur ini terlihat jelas pada pagi hari sebelum kabut turun. Terlihat banyak pengunjung yang mengambil mengabadikan foto dengan latar gunung batur dan danau batur ini. 


*. Tulisan dalam kategori OPINI adalah tulisan warga Net. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

loading...

Komentar