nusabali

Jembrana Juara Umum Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-jembrana-juara-umum-panjat-tebing

Kontingen Jembrana sukses mengukuhkan diri sebagai juara umum Porjar Bali cabang olahraga panjat tebing, yang berakhir Jumat (31/5).

DENPASAR, NusaBali
Jembrana meraih 13 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu. Jumlah iru menggunggguli Badung sebagai rival terdekatnya, dengan 10 emas, 14 perak dan 11 perunggu. 

Tempat ketiga diduduki Buleleng dengan 7 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Posisi keempat Denpasar dengan 5 emas, 4 perak dan 6 perunggu.  Selanjutnya Karangasem 3 emas, 5 perak dan 3 perunggu, lalu Gianyar 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Tabanan gagal meraih satu medali pun, baik emas, perak maupun perunggu. 

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika pada Sabtu (1/6) mengakui dominasi Jembrana di Porjar Bali. Itu semua karena pola pembinaannya yang cukup berjenjang, mulai dari kalangan SD, SMP dan SMA. Bahkan katagori seniornya juga cukup bagus. 

Yudi Atmika menambahkan, perkembangan panjat tebing dari sisi prestasi di Bali memang sangat merata, yang terlihat dari sebaran medali. Semua kabupaten/kota mendapatkan medali emas. Hanya Tabanan yang belum meraih medali emas. Itu semua karena di Tabanan belum ada fasilitas sarana dan prasarana latihan panjat tebing. 

"Kami sudah sering dorong Tabanan untuk segera memiliki sarpras panjat tebing. Bagaimana mau mencetak atlet untuk berprestasi, sementara tempat latihan saja  tidak ada. Padahal Tabanan kan tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 pada September mendatang. Venue panjat tebing memang belum ada," papar Yudi Atmika.dek

Komentar