nusabali

Cegah Lakalantas Saat Mudik, Puluhan Sopir Dites Urine

  • www.nusabali.com-cegah-lakalantas-saat-mudik-puluhan-sopir-dites-urine

Puluhan sopir yang melintas di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Pos Pelayanan Terpadu Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan dites urine oleh petugas Sat Narkoba Polres Tabanan, Sabtu (1/6). Kegiatan ini dilakukan untuk keselamatan penumpang saat mudik Hari Raya Idul Fitri.

TABANAN, NusaBali
Kasat Narkoba Polres Tabanan, AKP I Ketut Tunas, menerangkan tes urine yang digelar Polres Tabanan saat mudik menyasar sopir angkutan umum, bus dan truk di Pos Pelayanan Terpadu Desa Selabih. "Tadi (kemarin) ada 27 sopir yang dites urine oleh petugas Polres Tabanan," ujarnya. 

Dikatakan, sekitar 1 jam mulai pukul 11.20 Wita tes urine dilaksanakan, setelah dicek nihil ditemukan sopir yang positif konsumsi obat terlarang seperti narkoba. Bahkan kondisi sopir saat dilakukan tes urine seluruhnya rata-rata dalam kondisi sehat. "Kami tadi (kemarin) cek tensi mereka seluruhnya dalam kondisi sehat. Dan nihil sopir yang konsumsi obat terlarang," ungkapnya. 

Dijelaskan AKP Tunas, tes urine yang ditujukan ke puluhan sopir tersebut bertujuan untuk keselamatan penumpang saat mudik. Jangan sampai ada kecelakaan penumpang akibat sopir mengkonsumsi obat terlarang. "Kami tadi bekerjasama melakukan tugas dengan bagian Lantas, kesehatan di Polres Tabanan yang terdiri dari 20 anggota," imbuhnya. 

Dia menambahkan, rencana kegiatan tes urine kembali digelar bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabanan. "Tadi kami mau ngajak BNNK tapi libur. Selanjutnya Kami nunggu dari BNNK, kita nebeng di sana mengingat kita keterbatasan alat. Paling kelanjutannya akan menyasar sejumlah kafe yang ada di Kabupaten Tabanan," tandas AKP Tunas. 7 des

loading...

Komentar