nusabali

Mencari Ketenangan? Bali Pilihannya

  • www.nusabali.com-mencari-ketenangan-bali-pilihannya

Siapa yang tidak mengetahui pulau indah dengan julukan The Island of Thousand Temples yang pernah menjadi destinasi wisata terbaik dunia menurut TripAdvisor.

Penulis : Samuel Oktaberian Manurung
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana

Bali yang sering disebut pulau dewata ini selalu berhasil menarik perhatian mata dunia, salah satunya adalah selebriti dunia Kim Kardashian. pada 13 April 2019 Kim sempat mengunggah video pendeknya di instagram ketika sedang berlibur bersama keluarganya di Bali. “Hari ini episode terbaru KUWTK di Bali akan disiarkan. Jujur saja, minggu lalu aku baru kembali dari tempat itu. Bali merupakan salah satu tempat paling indah yang pernah aku datangi. Bahkan, aku harus datang kembali dengan membawa suamiku untuk merasakan langsung kebudayaan dan suasana tenang dan damai.” Tulis Kim dalam unggahan fotonya di instagram. Selain dengan kebudayaan, Bali juga dikenal dengan ketenangan dan kedamaiannya. Ada beberapa tempat di bali yang bisa dijadikan pilihan dalam mencari ketenangan dan kedamaian. Apa saja?

1. Ubud


Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa keindahan ubud menjadi salah satu alasan wisatawan kembali berlibur ke Bali. rimbun dan hijaunya pepohonan serta sejuknya udara membuat tempat ini sangat asri dan indah. Ditambah lagi dengan hamparan sawah yang luas membuat betah para pelancong yang datang untuk berlama-lama ditempat ini sembari menikmati ketenangan dan kedamaian yang disajikan oleh alam.

2. Nusa Penida


Keindahan perbukitan batu karang di Nusa Penida tidak kalah cantik dari Raja Ampat di Papua. Pengunjung akan suguhkan dengan cantiknya perbukitan batu karang serta deruan ombak. Duduk dipinggir tebing batuan karang sembari menikmati pemandangan sekitar menjadi salah satu alasan wisatawan datang ke tempat ini. “aku udah pernah 3 kali ke Nusa Penida karena tempatnya enak banget untuk nenangin pikiran sambil menikmati pememandangan. Suara ombak sama anginnya bisa buat relax juga.” Ungkap Pazya Nethania ketika ditanya mengenai alasan berlibur ke Nusa Penida.

3. Gunung Batur


Ketika berkunjung ke Gunung Batur wisatawan akan langsung disambut dengan asrinya pemandangan alam sekitar. Udara sejuk yang ada disekitaran gunung juga mampu membuat susana hati dan pikiran lebih tenang dan rilek. Yovela Karimica juga menambahkan Gunung Batur sangat wajib dikunjungi oleh para pencinta alam untuk merasakan keindahan dank keasriannya.


*. Tulisan dalam kategori OPINI adalah tulisan warga Net. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

loading...

Komentar