nusabali

Satpol PP Tabanan Sita Puluhan Liter Arak

  • www.nusabali.com-satpol-pp-tabanan-sita-puluhan-liter-arak

Tim Yustisi Satpol PP Kabupaten Tabanan lakukan sidak minuman keras di Kecamatan Kediri dan Kecamatan Marga pada Rabu (29/5).

TABANAN, NusaBali
Hasilnya empat jerigen dan puluhan botol arak berhasil diamankan. Sidak dilakukan dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.

Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba, mengatakan sidak menyasar dua kecamatan yakni Marga dan Kediri. Di Banjar Panti, Desa/Kecamatan Kediri petugas menyita 67 botol tanggung berisi minuman keras jenis arak, dan di Banjar Kuwum, Desa/Kecamatan Marga disita empat buah jerigen, lima botol arak ukuran 1,5 liter, dan sepuluh botol tanggung. “Semua arak ini selanjutnya kami bawa ke kantor untuk nantinya dimusnahkan,” ungkap Sarba, Kamis (30/5).

Dikatakannya, sidak dengan melibatkan sekitar 20-an anggota itu selain mengamankan arak, petugas juga mendata para pemilik untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. “Pelaku kami bina agar tidak lagi menjual arak. Mereka diminta untuk tanda tangan surat pernyataan. Kegiatan ini akan rutin kami lakukan,” imbuh Sarba.  

Sarba menambahkan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Satpol PP juga ikut menyiagakan regu pemadam kebakaran bergabung di posko kepolisian bersama dengan unsur dari TNI, Dinas Perhubungan, dan BPBD Tabanan. “Kami juga mengintensifkan patroli wilayah setiap hari sebanyak tiga kali. Patroli pantau kota dan jalur mudik dari Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat sampai Banjar Dadakan, Kecamatan Kediri. Dan tempat-tempat wisata serta masjid,” tuturnya.

Terkait hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, Sarba berharap masyarakat juga ikut andil mengawasi dengan melaporkan ke Pol PP Tabanan jika ada yang dirasa mencurigakan, ataupun informasi yang  menjual miras di lingkungannya. “Kami harap masyarakat ikut mengawasi di lingkungannya masing-masing,” tandasnya. *des

Komentar