nusabali

Kunjungan Wisdom Bulan Mei di Tanah Lot Turun

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisdom-bulan-mei-di-tanah-lot-turun

Kunjungan wisatawan domestik (wisdom) pada H-6 Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 di DTW Tanah Lot Banjar Batugaing, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, turun.

TABANAN, NusaBali

Hal ini dikarenakan masih suasana bulan puasa. Namun kunjungan diprediksi akan naik saat Hari Raya Idul Fitri.  Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, mengatakan kunjungan wisatawan domestik pada Mei 2019 memang menurun. Biasanya setiap hari mencapai 3 ribu kunjungan, tetapi selama Mei ini hanya mencapai 1.000  sampai 2.000 kunjungan. Namun berbeda dengan kunjungan wisatawan manca negara (wisman) masih stabil kisaran 4 ribu per hari. “Bulan ini agak turun, mungkin karena bulan puasa,” ungkapnya, Kamis (30/5).

Namun menurut Toya kunjungan wisdom akan meningkat saat H-2 Hari Raya Idul Fitri. Dan puncak lonjakan kunjungan pada saat Lebaran. “Kalau puncak Lebaran kunjungan bisa saja per hari mencapai 15 ribu, dan ini rutin setiap tahun,” tegasnya.

Mengantisipasi lonjakan kunjungan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Tetap sesuai dengan standar melibatkan kepolisian, balawista dalam pengaman aktivitas di Tanah Lot. “Persiapan secara khusus tidak ada. Untuk pengamanan sudah melibatkan polisi, pol air, dan balawista di sini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsubsektor Tanah Lot Iptu Nyoman Subagia menyatakan sudah melakukan gelar pasukan dan siap mengamankan saat Hari Raya Idul Fitri 2019 ini. “Seluruh stakeholder yang bertugas di kawasan wisata Tanah Lot juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan atensi membeludaknya kunjungan wisatawan saat hari raya,” tutur Iptu Subagia. *des

Komentar