nusabali

3 Penyanyi Garap Lagu Rohani MGPSSR

  • www.nusabali.com-3-penyanyi-garap-lagu-rohani-mgpssr

Tiga penyanyi lagu Pop Bali yakni Gus Yudha, dan duet Gus Yoga - Dewi Manik, menyumbangkan lagu saat pelaksanaan Loka Sabha VIII, Maha Gotra Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kabupaten Klungkung, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Wraspati Kliwon Ukir, Kamis (30/5) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Ketiganya punya single religi lagu rohani Kepasekan berjudul MGPSSR Dalam kesempatan itu I Komang Suastika,35, yang beken disapa Gus Yudha menyanyikan single lagu Parhyangan MGPSSR, sedangkan duet I Ketut Agus Adi Dananjaya, 37, yang beken disapa Gus Yoga dan Luh Dewi Manik Mutiara Lestari, 15, yang beken disapa Manik, membawakan lagu MGPSSR.

Ditemui usai pentas, Gus Yudha mengatakan dirinya menciptakan lagu Bhisama Kawitan Pasek untuk mengingatkan khususnya kepada generasi muda tentang 4 Parhyangan yang perlu diingat. ’’Yakni Catur Lawa Besakih, Lempuyang Madya, Silayukti, Parhyangan Mpu Gana di Pundukdawa," ujar pria kelahiran 16 September 1982 ini.

Kata dia, bhisama Ida Bhatara kawitan tidak sembarang orang bisa membaca karena bersifat sakral, melainkan orang yang sudah madwijati atau pemangku. "Jadi dengan single lagu religi tersebut kita kemas dengan tembang bali untuk mengedukasi anak-anak khususnya kawula muda," ujarnya. wan

Penyanyi Pop Bali asal Banjar Pesangkan Anyar, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem ini, menambahkan single tersebut sudah selesai digarap sejak enam bulan lalu, namun baru bisa dirilis dua bulan lalu. “Lewat single ini tiang berharap agar semeton senantiasa tetap guyub dan eling mesemeton,” harapnya.*wan

Komentar