nusabali

Bupati Suwirta Hadiri Buka Puasa

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-hadiri-buka-puasa

Di Kampung Toya Pakeh, Nusa Penida

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny Ayu Suwirta, menghadiri kegiatan buka puasa bersama warga muslim di Kampung Toya Pakeh, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu, (29/5). Bupati didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa dan rombongan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Klungkung

Dalam kesempatan itu, Bupat Suwirta berharap kepada masyarakat di Kampung Toya pakeh untuk mewaspadai kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi ke depan yang memiliki dampak memperlambat pertumbuhan ekonomi di Nusa penida. Mari jaga keamanan, kenyamanan, dan kebersihan. "Karena hal tersebut dapat memberikan imbas terhadap pertumbuhan pariwisata di Nusa Penida," ujarnya, Kamis (30/5).

Bupati meminta kepada masyarakat Nusa Penida untuk tetap menjaga adat dan kebudayaan setempat, agar jangan sampai terpengaruh oleh budaya barat. Seperti bepergian dengan memakai kaos oblong, tidak memakai baju, dan lain-lain.

Kepada Perbekel Kampung Toya Pakeh Dwi Jati Susanto, Bupati Suwirta meminta dana desa agar dapat digunakan untuk melatih ketahanan mental dari hal-hal buruk, dan digunakan untuk melakukan kegiatan di bidang pemberdayaan masyarakat lainnya, selain pembangunan. “Perekonomian boleh tumbuh, tetapi harus diimbangi dengan karakter dan pola pikir masyarakat yang lebih baik,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta agar kios-kios yang terdapat di sepanjang jalan di Kampung Toya Pakeh dapat ditata dengan rapi supaya ke depan dapat menjadi daya dukung pariwisata di Nusa penida. Bupati juga berpesan agar Gema Santi dapat berkumandang dan dilaksanakan di kampung ini. *wan

Komentar