nusabali

Rai Mantra Lantik 35 Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemkot Denpasar

  • www.nusabali.com-rai-mantra-lantik-35-pejabat-eselon-ii-iii-dan-iv-di-lingkungan-pemkot-denpasar

Tekankan Peningkatan Prestasi Kerja, Profesionalitas dan Integritas, Pahami Motto Sewaka Dharma

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra melantik 35 pejabat struktural dan fungsional yang terdiri atas 8 Pejabat Eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama),  4 Pejabat Eselon III (Administrator), 19 Pejabat Eselon IV (Pengawas) serta 4  Dokter Ahli Utama di Ruang Sewaka Mahotama, Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Rabu (29/5). Acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Kot Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar serta Forkompinda Kota Denpasar ini dilaksanakan sebagai upaya pengisian pejabat yang lowong serta penyegaran terhadap ASN di lingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bahwa pelaksanaan mutasi, promosi serta pengisian Pejabat Eselon II ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Dimana, penentuan jabatan baik pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas ini tek lepas dari adanya evaluasi kinerja kepegawaian yang secara berkelanjutan dilaksanakan oleh BKPSDM Kota Denpasar.

Selain itu, adanya aplikasi Amatya yaitu sebuah aplikasi tentang Data Base Kepegawaian juga memberikan kemudahan pimpinan dalam melakukan penyegaran guna memaksimalkan capaian kerja sesuai dengan visi-misi Kota Denpasar. “Pelantikan Pejabat Eselon II, promosi dan mutasi ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan berdasarkan hasil evaluasi kinerja kepegawaian di lingkungan Pemkot Denpasar,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga menekankan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh pemerintahan. Dimana, dengan adanya mutasi ini tentu diharapkan mampu memaksimalkan kinerja ASN di Kota Denpasar. “Peningkatan kinerja yang luar biasa, itu yang kita harapkan sehingga mampu memaksimalkan program kerja menuju kesejahteraan, kebahagiaan serta peningkatan profesionalitas dan integritas ASN,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya mutasi ini ASN akan dihadapkan dengan situasi yang baru yang tentunya mewajibkan mereka untuk menciptakan strategi baru. Selain itu, hal penting yang juga ditekankan yakni ASN dimanapun berada hendaknya senantiasa memiliki integritas yang tinggi serta memahami motto Sewaka Dharma yang digaungkan Pemkot Denpasar sebagai landasan berfikir bahwa melayani adalah kewajiban. “Semangat tidak boleh kendor, di tempat yang baru harus ada strategi baru dalam meningkatkan capaian kinerja menuju peningkatan prestasi kerja,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BKPDDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menambahkan bahwa seluruh tahapan telah dilaksnakan. Seperti halnya pengisian Pejabat Eselon II yang dilaksanakan melalui proses lelang terbuka. "Saya kira semua sudah sesuai dengan prosedur, dan kedepan kami harapkan bagi seluruh ASN dapat bekerja dengan maksimal dan senantiasa meningkatkan disiplin ASN," jelasnya.

Adapun dari 35 pejabat yang dilantik yakni I Gusti Ayu Bintang Darmawati dilantik sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata sebagai Kadisdukcapil, Ketut Sriawan sebagai Kadishub, Putu Naning Djayaningsih sebagai Kepala Balitbang, Ni Nyoman Sri Utari sebagai Kadis Perindag, Putu Wisnu Wijaya Kusuma sebagai Kepala Bappeda, IB Beny Pidada Rurus sebagai Kadis DPMPTSP,  serta I Wayan Sudiana sebagai Kepala BKPSDM. Selain itu juga turut dilantik 4 Pejabat Eselon III, 19 Pejabat Eselon IV dan 4 Dokter Ahli Utama di lingkungan Pemkot Denpasar. *mis

Komentar