nusabali

Beton Kanstin Pembatas Jalan dan Tangga di Taman Rama Shinta Belum Diperbaiki

  • www.nusabali.com-beton-kanstin-pembatas-jalan-dan-tangga-di-taman-rama-shinta-belum-diperbaiki

Jalan ambles di atas saluran irigasi wilayah Jalan Raya Terminal Mengwi, sudah selesai diperbaiki.

MANGUPURA, NusaBali

Bahkan, kendaraan dari arah terminal menuju Denpasar maupun Singaraja sudah bisa melintas. Kendati begitu, di lokasi masih menyisakan sejumlah pekerjaan yang belum tuntas.

Berdasarkan pantauan pada Kamis (30/5), beton kanstin pembatas jalan serta tangga menuju Taman Rama Shinta sampai sekarang belum diperbaiki.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung I Putu Eka Merthawan, mengaku perbaikan beton kanstin pembatas jalan serta tangga akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan PUPR selaku tim teknis. “Satu paket PUPR yang mengerjakan, kami sifatnya membantu mengawasi,” ujarnya.

“Tapi kami tidak tahu kapan pengerjaan akan dilakukan, sebab pengerjaan gorong-gorong belum lama selesai. Barangkali perlu waktu,” lanjut Merthawan.

Kendati begitu, pihaknya berharap perbaikan segera dilakukan, sehingga kemegahan Taman Rama Shinta kembali seperti semula. “Memang butuh proses, tapi kami berharap bisa cepat perbaikannya,” harap birokrat asal Sempidi, Kecamatan Mengwi, itu.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Badung Sang Nyoman Oka Permana, memastikan perbaikan beton kanstin pembatas jalan serta tangga menuju Taman Rama Shinta segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, satu unit truk bermuatan beras dengan nomor polisi P 8358 UW, terperosok di Jalan Raya Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Selasa (23/4) pagi. Akibat kejadian ini, truk yang nyaris terjungkal juga merusak sebagian Taman Rama Shinta.

Selain merusak jalan, kejadian ini mengakibatkan beton kanstin pembatas jalan mengalami kerusakan parah. Tanaman dan rumput di areal Taman Rama Shinta juga rusak. *asa

Komentar