nusabali

Chelsea Raih Trofi Liga Europa

  • www.nusabali.com-chelsea-raih-trofi-liga-europa

Menggila di Babak Kedua, Lumat Arsenal 4-1

BAKU, Nusa Bali
Chelsea menjuarai Liga Europa usai mencetak empat gol ke gawang Arsenal di babak kedua. Pelatih The Blues Maurizio Sarri pun mengungkap instruksinya kepada pemain saat jeda.  Pada laga babak pertama final Liga Europa antara Chelsea dan Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5) dini hari WITA, berakhir tanpa gol. Gol-gol baru tercipta pada babak kedua.

Chelsea membuka gol lewat eks striker Arsenal Olivier Giroud pada menit ke-49, lalu diikuti tiga gol dalam waktu 12 menit, melalui Pedro Rodrigues dan Eden Hazard (dua gol). Arsenal membalas satu lewat Alex Iwobi. Chelsea pun menang 4-1 dan  juara Liga Europa.

Maurizio Sarri mengungkap pesan yang disampaikan kepada Eden Hazard dkk saat jeda. Ia meminta timnya untuk lebih berani mengambil risiko dalam menyerang. Sebab perasaannya di akhir babak pertama, adalah pertandingannya akan sangat sulit.

"Saat jeda, saya minta pemain-pemain saya untuk bermain lebih berani, meski itu berarti berisiko untuk kalah. Saya ingin tim saya mengalirkan bola lebih baik dan mereka melakukannya dengan sangat baik di babak kedua," ujar Sarri di situs resmi klub.

Sarri mengatakan, timnya memainkan sepakbola yang sangat bagus melawan tim yang sangat sulit, yang berbahaya dalam menyerang dan serangan balik. Sarri merasa timnya bermain sangat bagus dan hasil pertandingannya juga bagus untuk suporter.

Sedangkan Giroud menilai, The Blues pantas jadi juara Liga Europa karena lebih efektif dan efisien. Ia sangat bangga. Kemenangan ini sangat spesial dan ia sangat bahagia. Liga Europa trofi keduanya Giroud dalam dua tahun, setelah Piala Dunia 2018.

Setelah 90 menit Chelsea unggul tipis atas Arsenal dalam penguasaan bola, hanya 50,1% : 49,9%. Sedangkan dalam jumlah tembakan yang dilepaskan Arsenal unggul dengan 16:14.

Sedangkan pelati Arsenal Unai Emery melihat banyak hal positif meski Arsenal dihajar 1-4. The Gunners, kata Emery, punya masa depan yang cerah. Meski kalah skor besar, Emery melihat ada banyak hal positif yang bisa diraih timnya dari laga tersebut.

"Kami memiliki para pemain muda yang baru merasakan pengalaman pertama di final. Saya merasa positif dengan masa depan kami bersama para pemain muda yang terus bertambah baik," ujar Emery, dikutip Sky Sports. *

Komentar