nusabali

Semua Pelamar Punya Peluang Sama

  • www.nusabali.com-semua-pelamar-punya-peluang-sama

Direktur PDAM diputuskan berdasarkan profesionalitas dan integritas.

Rekrutmen Calon Direktur PDAM Bangli


BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, menegaskan semua pelamar calon direktur PDAM semua peluang yang sama untuk lulus seleksi. Tidak ada istilah anak emas, meski salah satu pelamar adalah kader PDIP. Lima pelamar yang lulus administrasi telah mengikuti psikotes di RSJ Provinsi Bali di Bangli, Senin (27/5).

Kelimabpelamar yang lolos seleksi administrasi yakni I Wayan Trisna Edy asal Desa Gelgel, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Putu Gangga Prawita asal Kelurahan Cempaga Bangli, Pande Ketut Bangbang Liawan tinggal di Jalan Brigjen Ngurah Rai Bangli, I Wayan Sadia dari Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, dan I Dewa Retno Suparso Mesi alias Dewa Rono dari Kelurahan Kawan, Bangli. Dewa Rono merupakan kader PDIP.

Saat dikonfirmasi perihal adanya prioritas bagi sesama kader PDIP, Bupati Made Gianyar mengatakan dalam seleksi calon direktur PDAM Bangli semua kedudukan pelamar sama. Tidak ada keberpihakan pada salah satu calon. Setiap tahapan wajib diikuti oleh seluruh pelamar. Hasil dari panitia seleksi (pansel) menjadi salah satu dasar pertimbangan untuk memutuskan siapa yang akan menduduki posisi direktur PDAM. “Semua kedudukan sama, dalam proses tidak boleh berpihak,” ungkapnya, Kamis (30/5).

Bupati Made Gianyar saat memutuskan calon direktur PDAM berlandaskan profesionalitas dan integritas. “Pada saat memutuskan pasti ada keberpihakan pada restu Ida Hyang Widi Wasa,” sebutnya. Sementara, Kagab Ekonomi Setda Bangli, Ni Luh Ketut Wardani menyampaikan psikotes sudah dilaksanakan dua hari lalu. Sampai saat ini masih menunggu hasil dari RSJ. “Kemungkinan minggu depan sudah keluar hasilnya. Hasilnya nanti akan disampaikan secara tertulis,” jelasnya.

Setelah hasil psikotes keluar, maka tahapan seleksi dilanjutkan tes tulis serta pemaparan visi dan misi masing-masing peserta. Terakhir akan dilakukan tahap wawancara. Luh Wardani menambahkan setiap tahapan ada nilai, selanjutkan akan diakumulasikan oleh tim. Hasil akhirnya baru dilaporkan kepada Bupati selaku pemegang kebijakan. “Tahapan seleksi akan dilanjutkan usai libur Idul Fitri,” imbuhnya. *esa

Komentar