nusabali

Bupati Mas Sumatri Pantau Penggunaan Aplikasi Simda

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-pantau-penggunaan-aplikasi-simda

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memantau penerapaan aplikasi Simda (Sistem Informasi Manajemen Daerah) Perencanaan di aula Kantor Bappelitbang Karangasem Jalan Diponegoro Amlapura, Selasa (28/5).

AMLAPURA, NusaBali

Sesuai target telah masuk input data tahunan untuk rencana kerja tahun 2020. Bupati juga membahas mekanisme pokir (pokok pikiran) DPRD untuk masuk dalam Simda.

Bupati Mas Sumatri salut atas kerja keras semua jajaran OPD, terutama para admin Simda Perencanaan di bawah koordinasi Bappelitbang Karangasem. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Karangasem melaksanakan perencanaan pembangunan daerah yang dirumuskan secara transparan, akuntabel, partisipatif, terukur, dan berkelanjutan. “Kami mengingatkan semua pimpinan OPD agar selalu bekerja sama dengan baik saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing sebagai bagian tim,” pinta Bupati Mas Sumatri.

Bupati Mas Sumatri juga mengapresiasi atas pendampingan yang telah diberikan BPKP. Kehadiran pendamping pusat sangat membantu Pemkab Karangasem dalam pencapaian target penerapan Simda Perencanaan di tahun 2019 untuk penyusunan dokumen perencanaan tahun 2020. Harapan ke depan Simda Perencanaan merupakan bentuk e-goverment terintegrasi berupa pengintegrasian fungsi perencanaan, fungsi penganggaran hingga fungsi evaluasi, monitoring dan pelaporan pertanggungjawaban pemerintah daerah. “Sehingga Pemkab Karangasem bersama BPKP dapat mewujudkan kondisi pemerintahan daerah yang menetapkan kebijakan secara transparan serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bappelitbang Karangasem, I Made Sujana Erawan didampingi Sekban I Nyoman Siki Ngurah menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Bupati Karangasem dengan BPKP yang merupakan amanat UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Juga Permendagri 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah untuk mengimplementasikan Simda Perencanaan. *k16

Komentar