nusabali

Jelang Lebaran, Warga Serbu Pasar Murah

  • www.nusabali.com-jelang-lebaran-warga-serbu-pasar-murah

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, Dinas Koperindag Jembrana menggelar pasar murah di halaman Pasar Ijogading, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Senin (27/5) dan Selasa (28/5).

NEGARA, NusaBali

Saat hari pertama, Senin lalu sejumlah komoditas pangan yang disediakan Perum Bulog, di antaranya sebanyak 500 kilogram beras, 500 kg gula pasir, 400 liter minyak goreng, termasuk 25 kg bawang ludes terjual dalam waktu sekitar 2,5 jam dari pukul 06.30 Wita hingga 09.00 Wita.

Selain dari Perum Bulog, di pasar murah tersebut juga disediakan sejumlah bahan pangan seperti beras kwalitas premium, telur ayam ras, gula pasir, buah-buahan, mie instan, dan aneka cemilan yang disediakan salah satu swalayan di kota Negara. Juga disediakan sebanyak 200 tabung gas elpiji 3 kilogram.

“Antusias warga sangat luar biasa. Komoditas pangan yang disediakan Bulog, semua ludes,” ujar Kadis Koperindag Jembrana I Komang Agus Adinata, Selasa kemarin.

Sejatinya, sambung Agus, pasar murah serangkaian Hari Raya Idul Fitri itu hanya akan digelar sehari. Namun melihat antusias warga yang begitu luar biasa, akhirnya disepakati untuk kembali menggelar pasar murah pada Selasa kemarin. Namun dalam pasar murah Selasa kemarin dari pukul 07.00 hingga 10.00 Wita, tidak semua komoditas pangan ludes terjual. “Tetapi antusias warga masih lumayan tinggi. Dengan jumlah komoditas yang disediakan Bulog masih sama dengan Senin lalu, juga hampir ludes,” ucapnya

Menurut Agus, selain membantu warga jelang Hari Raya Idul Fitri, kegiatan pasar murah tersebut juga bertujuan mengantisipasi lonjakan harga di pasaran. Dimana sesuai pemantauan jajaranya, untuk harga komoditas pangan jelang Hari Raya Idul Fitri masih normal. “Kemarin yang sempat melonjak harganya adalah bawang putih dan bawang merah. Tetapi sekarang sudah normal. Dalam pasar murah juga disediakan bawang,” tuturnya. *ode

Komentar