nusabali

Bupati Gelar Temu Wirasa di Nyanggelan

  • www.nusabali.com-bupati-gelar-temu-wirasa-di-nyanggelan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar temu wirasa di Desa Adat Nyanggelan, Desa Nyanggelan,  Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (28/5) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara ini untuk memaparkan program visi dan misi masa kepemimpinannya, baik untuk bidang infrastruktur, SDM, kesehatan, pendidikan, kemiskinan dan lainnya.

Hadir, Asisten Bidang Perekonomian dan Pemerintahan Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati, Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, seluruh jajaran OPD, perbekel se-Kecamatan Banjarangkan, bendesa pakraman serta krama setempat.

Bupati Suwirta mengatakan di bidang kemiskinan, Bupati Suwirta berharap masyarakat yang kurang mampu bisa memanfaatkan peluang program pemerintah. Yakni program interprenuer masuk desa ini dengan sebaik-baiknya. "Kumpulkan data masyarakat KK miskin baik yang permanen maupun yang tidak permanen agar mereka bisa mengikuti program ini dengan baik," ujarnya.

Di bidang pendidikan, agar guru pengajar di masing-masing sekolah selalu bisa memberikan pendidikan karakter sejak dini kepada para siswa. Sarana dan prasarana di sekolah juga harus didata dengan baik. "Selalu ajarkan sopan santun dan beretika yang baik di dalam kehidupan sehari-hari," pintanya.

Di bidang kesehatan, data masyarakat JKN-KIS harus dikumpulkan dengan baik serta pelayanan di rumah sakit harus berjalan maksimal. Di bidang pertanian, program Bima Juara harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Pogram yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan, mari bersama-sama gelorakan semangat untuk membangun Klungkung ke depan,” katanya. Bupati juga meminta agar di masing-masing desa pakraman segera membuat perarem bahaya dampak narkoba dan Kawasan Bebas Rokok (KTR). Salah seorang warga, Cokorda Gde Prastika Putra menyampaikan masalah pengaspalan jalan, penerangan jalan agar segera bisa ditindaklanjuti. Terkait itu, Bupati Suwirta langsung menugaskan dinas terkait agar segara menindaklanjuti penerangan maupun pengaslapan jalan. *wan

Komentar